Bangun Karakter Prajurit, Danrem 133/NW Beri Arahan Kepada Remaja Baru Yonif 713/ST

  • Bagikan
Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone (Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A.).

Gorontalo || Rega Media News

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. didampingi Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 713/Satya Tama memberikan pengarahan kepada prajurit remaja baru beserta pelatihnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Lembah Baliem Yonif 713/ST, Jl. A. A Wahab Telaga Biru-Gorontalo, Rabu (10/02/21).

Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dalam arahannya menyampaikan, ia sengaja mengambil mereka tamtama remaja baru, agar bisa segera manyesuaikan dengan Batalyon yang sudah terkenal.

“Tentu ini secara otomatis menjadi kebanggaan kalian yang sudah menjadi bagian dari satuan ini. Dengan keberadaan prajurit remaja baru ini, diharapkan dapat lebih membesarkan nama Batalyon 713/ST, karna itu saya hadir dalan rangka membangun karakter kalian demi kajayaan satuan kedepan,” tutur Bagus.

Lebih lanjut pria dengan bintang satu itu mengungkapkan, tahun lalu Batalyon 713/ST ini dapat memberikan prestasi yang baik, sehingga dapat di percaya untuk melakukan penugasan operasi luar negeri, tentunya keberhasilan satuan adalah tak lepas dari profesionalisme seorang prajurit yang sejati.

“Di lembaga pendidikan diberikan taktik dan tehnik latihan. Untuk itu kembangkan latihan tersebut di satuan ini, jangan takut bertanya dan jangan takut capek,” tegas Bagus.

Karna, menurut Bagus, latihan merupakan bekal kalian dalam melaksanakan operasi serta pertajam naluri di setiap pelaksanaan latihan, sehingga pada saat pelaksanaan operasi dapat memberikan keberhasilan yang membanggakan.

“Masalah gaji kalian sendiri yang atur dimana pada jaman sekarang kalian merupakan prajurit yang kaya sehingga harus pintar memanejemen keuangan serta upayakan sisa gaji kalian yang tidak terpakai dalam sebulannya di investasikan menjadi hal yang bermanfaat dengan berpikir kedepan kalian akan berumah tangga,” tutup Bagus.

Pengarahan tersebut merupakan bentuk kepedulian pimpinan, dalam rangka memberikan motivasi dan pandangan bagi prajurit, dalam menghadapi dinas di satuan baru untuk kedepannya guna menumbuhkan rasa cinta dan jiwa korsa prajurit tamtama remaja di Satuan Yonif 713/Satya Tama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Kav Yan Widyantono (Pasilat Rem 133/Nw), Lettu Inf Suyono (Dantim Intelrem 133/Nw ), Letda Inf Sandro Mokoginta (Pelatih Tamtama Remaja). Kegiatan berjalan lancar tanpa mengabaikan protokol kesahatan Covid 19 sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (SN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!