Beberapa Pejabat Aceh Selatan Gagal Divaksin, Letkol Inf Muhammad Yusuf Jadi Orang Pertama

  • Bagikan
Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan (Letkol Inf Muhammad Yusuf) saat dan setelah disuntik vaksin sinovac.

Aceh Selatan || Rega Media News

Sekda Aceh Selatan, H.Nasjuddin pejabat yang pertama diperiksa kesehatannya sebelum disuntik vaksin sinovac, namun faktor kesehatannya tidak memungkinkan untuk disuntik vaksin tersebut.

“Hal yang sama juga dialami oleh dua Asisten II dan III, juga ada kendala kesehatannya tidak mungkin dilakukan vaksin,” ujar Sri Melda Kabid P2P Dinas Kesehatan setempat.

Sri Melda juga mengatakan, sedangkan Nyonya Khalida Amran, juga belum bisa disuntik vaksin sinovac, karena ada kendala. Dipernapasanya, juga hal yang serupa dialami oleh Kajari Aceh Selatan dan Waka Polres Aceh Selatan.

“Selain itu, jugaKomandan Danyon Macan Lauser Aceh Selatan mengalami gejolak darah tinggi (hipertensi) disaat diperiksa dan suntikan vaksin sinovac mereka ditunda untuk sementara,” ungkapnya.

Sementara pejabat yang pertama berhasil di suntik vaksin sinovac di Aceh Selatan adalah Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf Muhammad Yusuf, disusul Wadanyon Macan Lauser, Direktur BLUD RSUDYA Tapaktuan, dr. Erizaldi.

“Juga ada Asisten I setdakab, Erwiandi, Kadis Pendidikan, Erdiansyah dan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Masriadi, sedangkan Kepala BPKD, Syamsul Bahri mengalami hipertensi dan tidak bisa disuntik vaksin sinovac,” sebutnya.

Selain itu, kata Sri Melda, Nelly seorang dokter specialis anak juga orang pertama yang berhasil disuntik vaksin sinovac, disusul beberapa dokter specialis lainya yang bertugas di RSUDYA Tapaktuan, dan sejumlah pejabat lainya yang berdinas di RSUDYA setempat.

“Selain pejabat yang disuntik vaksin sinovac, pada hari ini Rabu (10/02/2021), ada satu orang tokoh masyarakat Labuhanhaji T.Mawardi dan mantan Kabid Keluarga Berencana, Erlina, SKM,” pungkasnya. (Asmar Endi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!