Bupati Aceh Selatan Membuka MTQ Ke-35 di Kluet Selatan

  • Bagikan
Bupati Aceh Selatan (Tgk Amran) saat pembukaan MTQ ke 35 di Kluet Selatan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan di Gampong Gelumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, Jum’at (19/03/21) sore.

Acara pembukaan MTQ turut dihadiri Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Camat, Tokoh Adat para Imum Mukim, para Keuchik, dan Tokoh Masyarakat.

Hal itu diutarakan oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran saat membuka kegiatan MTQ ke-35 Kabupaten Aceh Selatan di Gampong Gelumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, Jum’at (19/3/2021) sore.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyampaikan, kegiatan MTQ ini untuk menjaga nilai-nilai Alqur’an dan menumbuh kembangkan kebiasaan masyarakat Aceh Selatan dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alqur’an.

“Melalui pelaksanaan MTQ ini, kami juga mengharapkan akan tampil putra-putri terbaik di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan yang siap berkompetensi secara sehat dan meraih prestasi,” harapnya.

Kesempatan itu, Bupati Tgk Amran meminta kepada panitia pelaksana agar betul-betul menjaga peserta MTQ, sehingga pelaksanaan MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan berjalan lancar, tertib, aman dan sukses.

“Begitu juga kepada peserta MTQ, mari kita jaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Bagi juara satu nanti akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Bener Mariah pada akhir tahun 2021 mendatang,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Panitia MTQ ke-35 Kab. Aceh Selatan, Ustadz Indra Hidayat menyebutkan, MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Selatan akan dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 19 sampai 24 Maret 2021.

“Cabang perlombaan yang akan diperlombakan sebanyak 8 cabang diantaranya yaitu, Tartil Qur’an, Tilawah Qur’an golangan anak-anak, Tilawah Qur’an golangan remaja, Tilawah Qur’an golangan dewasa,” jelasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!