Event Opened Arumi Bachsin, Grand Final Kacong Cebbing Sampang 2021 Berlangsung Meriah

  • Bagikan
Didampingi Bupati-Wakil Bupati Sampang, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur (Hj. Arumi Bachsin) saat membuka langsung Grand Final Kacong-Cebbing Sampang 2021.

Sampang || Rega Media News

Malam Grand Final Kacong Cebbing adalah salah satu malam yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama para peserta pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Kabupaten Sampang tahun 2021, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).

Acara yang cukup meriah dan semarak tersebut digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Indor, Jl. Wijaya Kusuma, Sabtu (20/03/21), dihadiri ran turut disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Hj. Arumi Bachsin dan Perwakilan Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Timur,

Tak hanya itu, juga turut dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Kepala Disporabudpar Sampang Hj. Marnilem.

Ditengah kemeriahan acara grand final pemilihan Kacong Cebbing 2021 tersebut, dalam sambutannya Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem menyampaikan, proses pemilihan duta wisata Kacong Cebbing sudah dilakukan melalui sosialisasi ke Sekolah dan Perguruan Tinggi serta Pendaftaran dimulai sejak Bulan Februari silam dengan diikuti 123 orang peserta.

“Sementara pada bulan Maret kemudian dilakukan seleksi dan grand final dengan maksud dan tujuan untuk memberikan ruang positif kepada para pemuda-pemudi Kabupaten Sampang, dalam ruang lingkup Duta Wisata. Selain sebagai Duta Wisata, pemenangnya juga diharapkan bisa membawa nama baik Sampang, serta berprestasi pada ajang Raka Raki Jawa Timur,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Ketua TP PKK Jawa Timur Hj. Arumi Bachsin dalam sambutannya juga menyampaikan, sangat bangga dengan terselenggaranya Kacong Cebbing sebagai Duta Wisata Kabupaten Sampang. Di masa Pandemi Covid-19, tentunya hal ini sebuah momen yang luar biasa bisa, menggelar ajang rutin dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada generasi hebat masa depan Sampang yang terpilih sebagai Kacong Cebbing, kami berharap nantinya untuk memegang amanah sebagai duta wisata, agar dapat mengembangkan wisata daerah untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara. Para duta untuk bersama-sama menjadi tauladan bagi seluruh masyarakat, harus disiapkan menjadi rule of model masyarakat. Sukses untuk Kacong Cebbing Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya juga menyampaikan, Kacong Cebbing harus memiliki talenta bakat integritas kecerdasan serta memiliki wawasan yang luas. Selain itu, juga harus memiliki komitmen untuk tidak hanya mempromosikan Kabupaten Sampang di tingkat regional dan nasional, namun juga harus ke lingkup Internasional.

“Banyak destinasi wisata baru di Kabupaten Sampang yang harus terus dipromosikan agar angka wisatawan semakin meningkat. Kacong Cebbing terpilih untuk meniatkan pengabdian, memberikan terbaik untuk Kabupaten Sampang yang kita cintai. Bagi pemenang Kacong Cebbing yang akan didelegasikan ke Pemilihan Raka Raki Jawa Timur harus masuk nominasi 10 Besar,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Sampang ini.

Perlu diketahui, ajang pemilihan Kacong Cebbing daerah terbaik milik Sampang ini, dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin, sebagai pertanda dimulainya pemilihan satu pasangan Kacong dan Cebbing terbaik, dari 20 finalis yang telah lolos dari babak sebelumnya.

Dari semua finalis tersebut, para dewan juri menetapkan Achmad Faisol dan Azzahra Fima Aulia sebagai pasangan Kacong Cebbing 2021. Berada diposisi wakil I Kacong Cebbing diisi oleh pasangan Rahmad Syafrian H dan Risa Najmi. Sedangan pasangan wakil II ditempati pasangan Wildan Yudhistira dan Adelia Ayu Susanti.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!