Disdik Sampang Gelar Workshop PKB Pembuatan Video dan Game

  • Bagikan
Suasana saat berlangsungnya workshop Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) pembuatan video dan game. Bupati Sampang memberikan penghargaan kepada guru yang Altis.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar workshop Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) pembuatan video dan game pembelajaran untuk taman kanak-kanak, Jumat (26/03/21).

Pelaksana Tugas Kepala Dians Pendidikan setempat H Nor Alam mengatakan, para guru yang mengikuti PKB dapat menyimak materi dari narasumber dengan baik agar pembelajaran semakin meningkat dengan adanya materi video dan game pembelajaran bagi para siswa PAUD dan TK.

“Sebenarnya Bapak Bupati berkeinginan bertemu dengan semua guru untuk memberikan motivasi. Namun, karena Pandemi Covid-19 sehingga tidak bisa terlaksana. Karena guru ini merupakan tonggak pendidikan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, kegiatan ini sangat penting sehingga dengan program PKB bagi para guru agar kualitas mutu pendidikan lebih meningkat.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, kalau perlu nantinya berlanjut ke SD dan SMP. Sehingga, IPM Kabupaten Sampang yang masih terendah se Jawa Timur terus mengalami peningkatan walaupun beberapa persen,” katanya.

Lebih lanjut, H Slamet Junaidi mengungkapkan, para guru di Sampang memiliki semangat untuk mengajar pakai hati. Selain itu,  pihaknya melarang mutasi guru ke luar daerah agar Kota Bahari ini tidak kekurangan guru yang PNS karena jika tenaga Guru Tidak Tetap atau Sukarelawan tentu akan kurang maksimal.

“Banyak orang mendaftar PNS di Sampang namun ketika diterima malah kabur ke daerah asalnya dan sekarang hal seperti itu tidak bisa kami larang,” ungkapnya.

H Slamet Junaidi menambahkan, pihaknya membentuk yayasan beasiswa agar siswa siswi yang kurang mampu dan berprestasi bisa menikmati jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Para siswa siswi yang kurang mampu kita rangkul agar tidak putus sekolah dari jenjang SD hingga S3,” imbuhnya.

Sekedar diketahui acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Bahagia ini dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan H. Nor Alam, Ketua PGRI Sampang, para Kepala Sekolah dan Guru PAUD serta Taman Kanak-Kanak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sampang memberikan penghargaan kepada guru yang Altis sebagai penulis dan memberikan penghargaan kepada siswa yang merupakan hafidz Al-Qur’an.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!