Asel Hebat, Bupati Aceh Selatan Ingin Masyarakat Nikmati Kemudahan Layanan Penerbitan Akta Kelahiran

  • Bagikan
Bupati Aceh Selatan (Tgk Amran) saat meninjau langsung ruangan pojok layanan Asel Hebat (Anak Sehat Lahir Membawa Akta) yang berlokasi di areal RSUD Yuliddin Away Tapaktuan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang sangat cepat sekarang ini, sangat mempengaruhi budaya dan perilaku manusia dalam beraktivitas, memungkinkan jarak dan waktu tidak lagi menjadi hambatan yang berarti.

Sejalan dengan hal tersebut tuntutan reformasi birokrasi pemerintahan yang mengarah pada transparansi, akuntabilitas, efisien dan efektif dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta menghadapi perkembangan sistem informasi global.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Aceh Selatan memegang peranan penting dalam mendukung laju berkembangnya sistem birokrasi modern.

Demikian yang disampaikan Bupati aceh Selatan Tgk. Amran pada kesempatan Launching Program Asel Hebat (Anak Sehat Lahir Membawa Akta) di RSUD Dr. Yuliddin Away Tapaktuan, Kamis (01/04) yang turut di Hadiri Direktur RSUD Yuliddin Away, Plt. Kadis Kesehatan, Kadis Capil serta dari BPJS Kesehatan, para Kepala SKPK dan Dokter dan tenaga medis lainnya.

“Kegiatan ini hasil kerjasama dinas Dukcapil dengan rumah sakit dr. Yuliddin Away Tapaktuan, merupakan salah satu program azam untuk peningkatan pelayanan kependudukan masyarakat,” ujat Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Kamis (01/04/21).

Hal itu senantiasa bertujuan memastikan kemudahan akses dan pelayanan kesehatan yang berkualitas, terintegrasi serta penyederhanaan sistem pelayanan birokrasi pemerintahan.

“Sedangkan output dari program Asel Hebat, yakni setiap anak yang lahir di RSUD dr. H.yuliddin away langsung mendapatkan dokumen kependudukan berupa Akta Kelahiran, Kartu Keluarga baru dan Kartu Identitas Anak (KIA),” jelas Tgk Amran.

Orang nomor satu dilingkungan Pemkab Aceh Selatan ini berharap, melalui program Asel Hebat ini semua lapisan masyarakat kabupaten aceh selatan dapat menikmati kemudahan layanan penerbitan Akta Kelahiran putra/putri mereka yang langsung dibawa pulang oleh pasangan suami istri.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan menyaksikan penandatangan MoU antara Dinas Dukcapil dan RSUD Yuliddin Away yang dilakukan kepala masing-masing instansi.

“Hal tersebut merupakan sebuah komitmen yang harus dilaksanakan, agar terwujud administrasi kependudukan sebagai suatu sistem, bagi masyarakat,” imbuh Tgk Amran.

Diharapkan, kata Tgk Amran, dapat memberikan pemenuhan atas hak-hak administratif penduduk, dalam pelayanan publik serta memberikan perlindungan yang berkenaan dengan penerbitan dokumen kependudukan, tanpa ada perlakukan yang diskriminatif melalui peran aktif pemerintah daerah.

Sekedar diketahui, diakhir kegiatan Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran meninjau langsung ruangan pojok layanan Asel Hebat (Anak Sehat Lahir Membawa Akta) yang berlokasi di areal RSUD Yuliddin Away Tapaktuan.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!