DPMD Sampang Pantau Penyaluran BLT-DD Periode Januari Desa Bajrasokah

  • Bagikan
DPMD Kabupaten Sampang berdampingan dengan Pemdes Bajrasokah saat pose bersama dengan penerima BLT Dana Desa usai melakukan pemantauan penyaluran.

Sampang || Rega Media News

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Januari 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Desa Bajrasokah, Kecamatan Kedungdung.

Pantauan dilapangan, penyaluran BLT-DD periode Januari 2021 untuk keluarga miskin terdampak Covid-19 yang diselenggarakan di Balai Desa setempat ini dihadiri Kasi Perencanaan Pembangunan DPMD Kabupaten Sampang Rudy Susanto, Kasi PMD Kecamatan Kedungdung H Moh Rusman Supardjo, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bajrasokah, BPD dan Karang Taruna Desa setempat.

Pelaksana Tugas Kepala DPMD Kabupaten Sampang, Cholilurrahman melalui Kasi Perencanaan Pembangunan Desa, Rudy Susanto mengatakan, kedatangan pihaknya untuk memastikan bahwa dalam penyaluran BLT-DD periode Januari 2021 ini semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan buku rekening dan uangnya senilai Rp. 300 ribu.

“Kami minta maaf kepada semua KPM atas keterlambatan penyaluran BLT-DD yang sampai tiga bulan. Namun, dalam satu atau dua Minggu kedepan ini bakal ada lagi penyaluran untuk periode berikutnya,” ujar Rudy. Rabu (07/04/2021).

Rudy menambahkan, bahwa penyaluran BLT-DD periode pertama di Sampang ditargetkan akan selesai pada bulan ini.

“BLT-DD periode Januari ini semuanya sudah terjadwal dan hari ini ada lima desa yang akan menyalurkan. Yakni, Bajrasokah, Pajerruan Kecamatan Kedungdung dan Desa Apa’an, Pangarengan serta Ragung Kecamatan Pangarengan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bajrasokah Herman mengatakan, penerima BLT-DD 2021 jumlahnya sama dengan tahun 2020 yakni sebanyak 170 KPM dan jumlah anggarannya mencapai Rp 51 juta.

“Masing-masing KPM akan mendapatkan BLT-DD Rp 300 ribu perbulan dan diberikan selama 12 bulan melalui PT. BPRS Bakti Artha Sejahtera Sampang.

Herman menambahkan, dalam waktu dekat ini akan ada lagi penyaluran periode Februari. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban hidup ditengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!