Miris, Nomor Posko Pemadam Kebakaran Sampang Dibiarkan Rusak

  • Bagikan
Salah satu kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sampang.

Sampang || Rega Media News

Keterlambatan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), dalam menangani kebakaran beberapa waktu lalu disejumlah wilayah di Kabupaten Sampang, Madura, sempat dikeluhkan masyarakat.

Masyarakat mengaku bingung untuk meminta bantuan, karena para petugas Damkar dibawah naungan Satpol PP itu, terkadang sulit dihubungi hingga membuat penanganan kebakaran sedikit terlambat.

Menyikapi hal tersebut, Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang Maftuh Fathurrahman mengakui jika nomor telepon piket pemadam kebakaran sedang mengalami trouble atau bermasalah dan tidak berfungsi.

“Dulu ada nomor poskonya, tapi sekarang kartunya sudah rusak,” ujar Maftuh saat dikonfirmasi awak media melalui telepon WhatsApp_nya, Minggu (18/04/21).

Ia juga mengaku, jika saat ini posko Damkar masih dompleng ke Satpol PP dan ada rencana mau pindah. Jadi hotline khususnya numpang punya Satpol PP.

Maftuh juga menjelaskan, tidak aktifnya nomor darurat tersebut pihaknya akan berkoordinir dengan pihak Telkom agar segera memperbaiki gangguan telepon yang rusak di kantornya.

“Ada gangguan jaringan, selama ini kami pakai nomor telepon pribadi dari masing-masing petugas Damkar. Besok hari Senin kami evaluasi kembali,” jelasnya.

Maftuh menginformasikan, jika terjadi kebakaran untuk menghubungi nomor pribadinya di nomor 0818422767. “Apabila terjadi kebakaran dapat langsung menghubungi nomor saya ini,” ucapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!