Marak Aksi Kriminalitas di Sampang, Satreskrim Aktifkan Kring Serse

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Sampang (AKP Sudaryanto).

Sampang || Rega Media News

Maraknya aksi kriminalitas, diantaranya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Sampang, Madura, dalam sepekan ini, Satreskrim Polres setempat mengaktifkan Kring Serse.

“Kring Serse diaktifkan selama bulan ramadhan,” ujar Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto kepada regamedianews.com, Senin (26/04/21).

Menurutnya, Kring Serse akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di lapangan, agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan reserse.

“Kegiatannya, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polres Sampang. Tujuannya, untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kriminalitas,” jelas Sudaryanto.

Dalam giat Kring Serse, ia telah menginstruksikan kepada seluruh anggota, khususnya Satreskrim untuk selalu stand bay setiap sore hingga larut malam.

“Anggota (Tim Opsnal) kita tugaskan secara patroli, tidak hanya satu titik, melainkan berpencar ke lokasi lain dan setiap anggota menggunakan Handy Talkie (HT) agar lebih mudah memberikan informasi,” tandasnya.

Selain itu, imbuh Sudaryanto, Kring Serse untuk mengawasi dan menangkap para pelaku kejahatan. Tujuannya, menjaga situasi keamanan masyarakat tetap kondusif.

“Kami sudah perintahkan kepada seluruh anggota memperkuat Kring Serse dalam melakukan pemantauan, sekaligus penangkapan terhadap pelaku-pelaku street crime,” pungkasnya.

Sudaryanto menambakan, pihaknya tidak segan untuk melakukan tindakan tegas kepada para pelaku kriminal yang meresahkan, ataupun membahayakan masyarakat.

“Kami tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku-pelaku kriminal tersebut,” tegasnya.

Namun selain itu, kata Sudaryanto, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat lebih waspada terhadap para pelaku kriminal, karena saat ramadhan dan menjelang lebaran marak aksi kriminalitas.

“Jadi, jika masyarakat menjadi korban kriminalitas atau melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan, segera berikan informasi atau laporkan kepada kami,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!