Stok Pangan di Aceh Selatan Selama Ramadhan Masih Stabil

  • Bagikan
Kepala Dinas Pangan Kabupaten Aceh Selatan (Junaidi).

Aceh Selatan || Rega Media News

Dinas Pangan Kabupaten Aceh Selatan optimis, selama ramadhan stok bahan pangan dan kebutuhan pokok sehari-hari untuk masyarakat di wilayahnya terpenuhi.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pangan setempat, Junaidi. Menurutnya, untuk menjaga kebutuhan pangan selama ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri rutin melakukan monitoring.

Monitoring dilakukan ke sejumlah pasar, melihat langsung ketersediaan stok barang dan menjaga, agar tidak terjadi gejolak kenaikan harga yang memberatkan masyarakat pandemi Covid-19.

“Kami terus menjaga ketersediaan pangan, juga rutin memeriksa distribusi kebutuhan pokok, agar tetap lancar menjelang lebaran,” ungkap Junaidi, Jum’at (30/04/21).

Sedangkan, untuk kebutuhan pangan seperti beras dalam satu minggu mencapai 465 ton, ketersediaan mencapai 1.543 untuk lebaran, dengan demikian stok beras dipastikan aman.

“Saat ini memang terjadi pergerakan harga untuk komoditi cabe rawit dikisaran 27 ribu perkilo, untuk hari biasa hanya 25 ribu perkilonya dan masih dianggap stabil diambang batas harga normal,” tandas Junaidi.

Sementara salah satu pedagang pasar Inpres Tapaktuan, Heni mengatakan, saat ini harga bahan pokok di bulan ramadhan masih dalam kondisi normal.

“Seperti harga bawang merah juga masih stabil kisaran 35 ribu perkilonya. Jikapun ada lonjakan harga kebutuhan pokok seperti cabe, bawang, tomat dan minyak goreng paling ada lonjakan harga sepekan menjelang lebaran,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!