Pengamanan Pilkades Ribuan Personel Dikerahkan, Bupati Bangkalan Minta Aparat Netral

  • Bagikan
Kapolres Bangkalan didampingi Dandim dan Bupati Bangkalan saat diwawancara awak media.

Bangkalan || Rega Media News

Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, Madura, akan digelar pada Minggu 02 Mei 2021. Ribuan personel dikerahkan guna pengamanan berjalannya pesta rakyat tingkat desa tersebut.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto menyampaikan, personel yang dikerahkan dalam pengamanan Pilkades di setiap desa sudah ditentukan sesuai kondisi potensi keamanan desa.

Menurutnya, personel gabungan yang terdiri dari TNI – Polri sudah disebar ke masing-masing desa yang menggelar Pilkades. Total jumlah pasukan pengamanan Pilkades sebanyak 3.267 pasukan.

“Dari Polri sebanyak 2.717 personel, terdiri dari Polres Jajaran, BKO Polda Jatim dan Brimob. Serta dari TNI berjumlah 550 personel terdiri dari Kodim 0829 Bangkalan dan pasukan Arhanud. Kemungkinan besar ada penambahan pasukan 1 kompi,” ucap Didik.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, pelaksanaan Pilkades pada hari Minggu tanggal 02 Mei 2021 itu diikuti 117 desa yang tersebar di 18 Kecamatan.

Menurutnya, pergeseran pasukan ke setiap desa yang menggelar Pilkades sudah dikerahkan. Ra Latif menegaskan, agar semua personel yang dikerahkan dalam pengamanan Pilkades bersikap netral dan profesional.

“Pergeseran pasukan menuju lokasi desa-desa pelaksanaan Pilkades serentak dimulai hari ini. Saya berharap kepada semua personel jeli dalam menangani permasalahan sejak dini,” terangnya, usai menggelar apel penggeseran pasukan pengamanan Pilkades, di alun-alun kota Bangkalan, Sabtu (01/05/21).

Bupati Bangkalan berharap kepada para simpatisan dan pendukung calon kepala desa yang ikut pada pesta demokrasi 6 tahunan, turut menjaga kelancaran jalanya pencoblosan pada Pilkades serentak dalam suasana aman, lancar, sukses dan kondusif di desa masing-masing.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!