7 Desa di Socah Bangkalan Gelar Pilkades, 3 Desa Tanpa Lawan

  • Bagikan
Pemilihan Kepala Desa Parseh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, sampai saat ini berlangsung aman, damai dan kondusif, Minggu (02/04/21).

Hal itu disampaikan, Camat Socah Rahman. Menurutnya, pelaksanaan Pilkades di 7 Desa Kecamatan Socah sedang berlangsung digelar hari ini. Yakni di Desa Socah, Desa Keleyan, Desa Dakiring, Desa Juanganyar, Desa Parseh, Desa Buluh dan Desa Pernajuh.

“Pencoblosan dibuka pada pukul 07:00 Wib, ditutup nanti pada pukul 13:00 Wib, kemudian setelah itu langsung akan dilanjutkan penghitungan surat suara hasil pencoblosan,” ungkapnya.

Dari sekian desa yang menggelar Pilkades, terang Rahman, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang paling banyak di Desa Keleyan sekitar 6000 DPT.

Sehingga pihaknya meminta masyarakat di desa masing-masing yang menggelar Pilkades, untuk segera mendatangi tempat pemungutan surat suara untuk melakukan hak pilihnya.

“Saya berharap masyarakat di 7 desa ini segera ke TPS menyampaikan hak pilihnya. Karena satu suara itu menentukan masa depan desa, dan saya meminta tetap jaga keamanan dan kekondusifan,” pungkas Rahman.

Sementara itu, Kapolsek Socah AKP Lukas menyampaikan, hasil pemantauan Pilkades di tujuh desa di Kecamatan Socah berjalan dengan aman dan tahapan sudah sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kita sudah melakukan monitoring bersama Muspika ke setiap desa yang melaksanakan Pilkades,” ujarnya.

Menurutnya, personel yang dikerahkan ke Kecamatan Socah dari Polri sebanyak 25 personel dan dibantu dari personel Koramil Socah.

“Sementara personel jumlah masing-masing desa tergantung potensi kerawanan desa. Kalau seperti di Desa Dakiring, Junganyar dan Desa Parseh pengamanan tidak seperti di desa lain. Karena di tiga desa itu lawannya tidak ada figth,” jelasnya.

Namun, menurutnya, untuk desa yang calon Kepala Desanya lebih dari dua Cakades maka di petakan termasuk desa yang sangat rawan.

“Sehingga seperti Desa Keleyan, Pernajuh, Socah pengamanannya kita maksimalkan,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!