Ketua P2K Gampong Seunebok Jaya Minta Pemkab Aceh Selatan Segera Lantik Keuchik Terpilih

  • Bagikan
Warga saat melakukan aksi penyampaian aspirasi, terkait Pemkab Aceh Selatan agar segera melantik keuchik terpilih.

Aceh Selatan || Rega Media News

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Seunebok Jaya, Junaedi meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, segera melantik Keuchik yang baru terpilih, Harbaini, pada tanggal 22 Maret 2021 lalu.

“Kita meminta Pemerintah Daerah segera melantik Keuchik Gampong Seunebok Jaya yang baru terpilih oleh Masyarakat setempat,” kata Junaedi Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) dalam rilisnya, Jumat (27/5/21).

Junaedi juga mempertanyakan pihak Pemerintah Kecamatan Trumon yang tidak mau melantik Keuchik baru terpilih. Padahal, pada saat pengusulan nama calon Keuchik Gampong Seunebok Jaya, pihaknya sudah memberitahukan jauh hari kepada pihak pengawas.

“Diantaranya Camat tentang calon Keuchik yang mendaftar sebagai bakal calon,” sebut Junaedi.

“Kalau hanya dipermasalahkan statusnya PNS Penyuluh BKKBN, kenapa pihak kecamatan tidak memprotes saat pengusulan nama calon Keuchik yang kita serahkan ke Pihak Pemerintahan Kecamatan,” tandasnya.

Padahal, Keuchik yang terpilih Harbaini, selaku suara terbanyak di Gampong Seunebok Jaya sudah mendapatkan surat izin dari Intasi BKKbN untuk mencalonkan Keuchik dan berhenti sementara sebagai Penyuluh KB.

“Untuk itu kami meminta kepada Pemerintah Daerah dan Kecamatan untuk dapat segera melantik Keuchik yang baru terpilih oleh Masyarakat Gampong Seunebok Jaya,” ungkapnya.

Hal senda juga disampaikan Anggota Tuha Peut Nurbaiti, beserta Tokoh Pemuda setempat, Hanisrusllah menyampaikan, Kami meminta Pihak Kecamatan untuk tidak mempersulit dalam melaksanakan proses pelantikan Keuchik yang baru terpilih.

“Kami minta Pihak Pemerintah Kecamatan dapat segera melaksanakan Pelantikan Keuchik yang baru terpilih dan kami selaku masyarakat menolak PJ untuk Gampong Seuneubok Jaya dikarenakan kami ibarat ayam yang tidak memiliki induk, dan anaknya kocar kacir yang tidak ada arah,” ungkapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!