Pendekar Surban Putih Kembali Beraksi, Anak Yatim di Sampang Jadi Sasaran

  • Bagikan
Ketua perguruan pencak silat Surban Putih (Achmad Juma'adi) saat memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Sampang || Rega Media News

Surban Putih salah satu perguruan pencak silat di Kabupaten Sampang, Madura, kembali beraksi disaat detik-detik akhir bulan suci ramadhan, Jum’at (07/05/21).

Aksinya bukan meresahkan masyarakat, melainkan beraksi berbagi sedekah kepada sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di wilayah Sampang kota.

Ketua perguruan pencak silat Surban Putih, Achmad Juma’adi mengatakan, aksi berbagi sedekah tersebut rutin dilakukan setiap bulan suci ramadhan.

“Kita berbagi takjil, santunan dan sembako kepada anak yatim, kaum dhuafa dan tukang becak,” ujar Juma’adi kepada regamedianews.com, Jum’at (07/05).

Pria yang akrab disapa Cak Jum ini juga mengatakan, dalam perguruan pencak silatnya tidak hanya mengajarkan ilmu bela diri, akan tetapi juga mengajarkan peduli terhadap sesama.

“Jadi, berbagi dan peduli terhadap sesama adalah salah satu pelajaran yang diberikan perguruan pencak silat Surban Putih,” ucapnya disela membagikan sembako.

Cak Jum juga mengatakan, usai berbagi semua muridnya dianjurkan untuk berbuka puasa bersama dengan para anak yatim dan kaum dhuafa, sebagai wujud berbaur.

“Sengaja tidak mengajak semua murid karena saat ini masih pandemi Covid-19, meski demikian kami tetap memperketat dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!