Sukses, Pemkab Sampang Tiga Kali Beruntun Raih Opini WTP Dari BPK

  • Bagikan
Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) saat menerima penghargaan/sertifikat opini WTP dari BPK.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

Torehan opini WTP ini merupakan ketiga kalinya yang di sampaikan langsung Kepala BPKP Jatim kepada Bupati Sampang, H Slamet Junaidi dengan dihadiri Wabup Sampang H Abdullah Hidayat.

Selain itu, juga dihadiri Ketua DPRD Sampang H Fadol dan Sekda Sampang H Yuliadi Setiawan, Kepala BP2KAD seta Plt Inspektur Daerah Sampang di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo, Jum’at (28/05/21).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menuturkan, opini WTP LHP BPK merupakan suatu hal yang patut di syukuri atas kerja keras semua pihak, dan prestasi yang luar biasa ini akan menjadi evaluasi, agar dipertahankan dari tahun ke tahun.

“Prestasi yang kami raih ini akan berdampak pada dana insentif daerah dan menjadi bukti, bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Sampang sudah baik,” ungkap pria yang akrab disapa H Idi ini.

Lebih lanjut H Idi menyampaikan terima kasih kepada BPK Perwakilan Jawa Timur, telah merampungkan proses audit LKPD yang merupakan komitmen bersama terhadap pertanggungjawaban selama Tahun Anggaran 2020.

“Beberapa rekomendasi yang dikeluarkan oleh BPK akan kita penuhi, hal ini akan kami perkuat sistem akuntabilitas untuk pertanggungjawaban penggunaan anggaran,” ujarnya.

Mantan legislator Senayan inipun berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak berpuas diri dan terus semangat dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Sinergitas antar OPD juga harus terus ditingkatkan sehingga program yang direalisasikan akan bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Sampang Fadol mengapresiasi raihan opini WTP, serta pihaknya berpesan agar rekomendasi dari BPK RI kepada Pemerintah Kabupaten Sampang segera dipenuhi.

“Alhamdulillah, Sampang selama tiga tahun beruntun meraih opini WTP dan ini tertinggi dari tiga Kabupaten lainnya. Semoga torehan prestasi ini bisa diiringi dengan program yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!