Dua Ormas Madura Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

  • Bagikan
Kompak, ketua dua ormas Madura ajak masyarakat Surabaya dan Madura patuhi protokol kesehatan.

Surabaya || Rega Media News

Dua ormas besar Madura yang tergabung dalam Aliansi Madura Perantau (AMP) dan Madura Asli (Madas) membagikan ribuan masker kepada pengendara saat dilakukan penyekatan petugas gabungan di Suramadu, Rabu (09/06/21).

Pembagian masker yang dilakukan sejak pagi tersebut dipimpin langsung Ketua Umum AMP H. Nawadi didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.

Pantauan regamedianews.com di lokasi, saat itu kedua ormas besar tersebut sambil memberikan masker dan memberikan himbauan secara humanis antisipasi virus corona.

Tidak hanya itu saja, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, juga menanyakan pengendara tujuan Madura dan melakukan putar balik, jika tidak terlalu penting.

Ketua AMP H. Nawadi mengatakan, saat ini AMP dan Madas memberikan 10.000 masker gratis untuk di bagikan kepada masyarakat.

“Tujuan pemberian masker gratis ini, merupakan bentuk keperdulian sebagai ormas Madura terhadap kesehatan masyarakat yang sedang menuju Madura,” ujarnya.

Mengingat wilayah Madura, imbuh H. Nawadi, khususnya di Kabupaten Bangkalan merupakan Zona Merah penyebaran virus corona.

“Sehingga kami merasa tergugah untuk berupaya membantu pemerintah serta Polri dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” katanya.

Masih kata H. Nawadi, pihaknya berterimakasih kepada Walikota Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak telah mengizinkan menggelar pembagian masker gratis di tengah-tengah petugas sedang melaksanakan penyekatan.

Sedangkan untuk warga Surabaya dan Madura, ia hanya berpesan supaya tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menggunakan masker saat keluar rumah.

“Ayo kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, sayangi kesehatan diri kita, keluarga maupun orang lain,” ajaknya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!