Cara Ketua FPPS Berbagi Daging Qurban Saat Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Ketua Forum Pemuda Peduli Sampang (Taufik Hidayah, S.Ikom.M.Ikom) saat membagikan daging hewan qurban kepada warga.

Sampang || Rega Media News

Meski momen hari raya Idul Adha kali ini dalam masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tidak menjadi halangan bagi pemuda di Sampang, Madura, untuk berbagi.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Ketua Forum Pemuda Peduli Sampang (FPPS) Taufik Hidayah, dengan cara door to door membagikan daging hewan qurban kepada warga Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Rabu (20/07/21) kemarin.

“Sebanyak 100 bungkus daging yang kami bagikan kepada warga saat hari raya idul adha, khususnya kepada warga yang kurang mampu, terlebih saat ini tengah dilanda pandemi Covid-19,” ujar Taufik, Kamis (22/07).

Pria asli kelahiran Sampang ini juga mengatakan, dalam pembagian daging secara door to door tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) menggunakan masker dan jaga jarak. Selain berbagi, dirinya sembari melihat kondisi kesehatan warga.

“Karena, ditengah pandemi masyarakat banyak membutuhkan bantuan terutama bahan pokok kehidupan sehari-hari, juga obat-obatan, semisal seperti vitamin. Karena rata-rata saat ini kondisi kesehatan warga banyak kurang baik,” ungkapnya.

Bahkan, sebelumnya pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, agar segera membentuk tim relawan untuk menyisir ke setiap desa membagikan obat-obatan berupa vitamin, karena warga yang sakit saat ini enggan untuk berobat ke rumah sakit.

“Disela pembagian daging hewan qurban, kami juga memberikan motivasi serta pemahaman kepada warga untuk berobat, setidaknya ke Puskesmas terdekat, agar kondisi kesehatannya bisa diketahui. Tapi mudah-mudahan tidak ada yang terpapar Covid-19,” ucapnya.

Oleh sebab itu, imbuh Taufik, di imbau kepada masyarakat khususnya yang ada di desa agar supaya menerapkan prokes dan menjauhi kerumunan, terlebih saat ini pemerintah telah menerapkan PPKM Darurat, tujuannya agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Semoga angka kasus Covid-19 di Sampang cepat menurun dan berakhir. Sementara dalam momen bagi-bagi daging hewan qurban dapat bermanfaat, serta dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 saat PPKM Darurat,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!