Kades Terpilih di Bangkalan Dilantik, Ini Pesan Ra Latif

  • Bagikan
Bupati Bangkalan (R. Abdul Latif Amin Imron) saat melantik Kepala Desa terpilih secara virtual.

Bangkalan || Rega Media News 

Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 4, Bupati Bangkalan melantik Kepala Desa terpilih secara zoom meeting dari pendopo agung Bangkalan, Rabu (28/07/21).

Tercatat sebanyak 117 Desa pada bulan Mei 2021 lalu sukses menggelar kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Kades) dengan lancar, aman dan tertib.

Namun dari 117 desa yang sukses menggelar Pilkades, hanya 111 Kades terpilih yang dilantik R. Abdul Latif Amin Imron, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bangkalan.

“Totalnya ada 111 kades terpilih yang dilantik,” ujar Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan, Handiyansyah, Rabu (28/07).

Ia menjelaskan, sebelumnya direncanakan ada 120 Pilkades. Namun ada 3 desa Pilkades masih tertunda. Ada juga 6 Kades terpilih yang meninggal dunia.

Menurutnya, semua Kades terpilih melakukan sumpah jabatan dari masing-masing kecamatan sesuai domisili desa. Karena keadaan masih dalam kondisi PPKM Darurat.

“Namun, ada perwakilan 18 kecamatan yang dilantik secara tatap muka di Pendopo Agung Bangkalan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron berharap, pasca dilantik seluruh Kades terpilih segera berkonsolidasi, merangkul semua kelompok ditengah masyarakat, agar bisa bersama membangun desa.

“Saya harap kepala desa terpilih dapat menjalankan roda pemerintahan secara baik dan dapat membangun daerahnya secara maksimal,” harap pria yang akrab disapa Ra Latif.

Ia juga meminta, seluruh Kades segera bertindak cepat dalam mendukung kebijakan pemerintahan pusat, pemerintahan provinsi dan pemerintahan kabupaten dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

“Dengan terisinya kades terpilih ini, maka setiap desa bisa segera menentukan langkah kebijakan terlebih pada masa pandemi Covid-19,” ungkap Ra Latif.

Sehingga, penanganannya lebih cepat dan warga tidak resah. “Jangan pernah lelah untuk mensosialisasikan kepada warga, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ditempat sama, Saifuddin, kepala desa termuda dari Desa Kelbung Kecamatan Galis mengaku merasa lega, pasca dilakukan pelantikan oleh Bupati Bangkalan.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur, karena pelantikan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prokes yang ketat,” ungkapnya.

Saifuddin yang dilantik dalam usia muda berusia 27 tahun berharap, bisa maksimal dalam mengemban amanah dari masyarakat desanya.

“Semoga kami bisa bekerja maksimal dan memberikan nilai manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!