Daerah  

Tak Genap Setahun, Proyek Pokmas di Sampang Rusak

Tampak kondisi pengerjaan proyek rabat beton di Desa Gunung Kesan, rusak.

Sampang || Rega Media News

Proyek Rabat Beton yang berada di Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, diduga di kerjakan asal-asalan.

Sebab, menurut warga desa setempat yang enggan disebut namanya mengatakan, rabat beton tersebut dikerjakan pada akhir tahun 2020. Tapi, kenyataannya sudah rusak.

“Percuma dibangun, kalau asas manfaatnya kurang di rasakan oleh masyarakat, bukan manfaat yang didapat, malah merugikan,” cetusnya kepada awak media, Selasa (03/08/21).

“Coba lihat, sepanjang bangunan itu sudah rusak ngelupas. Kegiatan inipun diduga tidak sesuai RAB yang telah di tentukan oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Lebih lanjut narasumber tersebut mengatakan, proyek Pokmas tidak diketahui jumlah anggaran dan volumenya, karena di lokasi tidak terlihat papan nama.

“Masyarakat menduga kualitas pengerjaan tersebut sarat ada kejanggalan,” tandasnya.

Yang jelas, imbuhnya, kegiatan Pokmas tahun anggaran 2020 atau dana hibah Pemprov Jatim. Namun, pengerjaan sangat buruk di duga asal jadi.

“Kemana tim teknis pelaksana?, pengawas yang diduga lalai karena dana yang digunakan untuk pembangunan tersebut itu dari rakyat,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Gunung Kesan Dulbahri, belum bisa memberikan keterangan, terkait pengerjaan proyek Pokmas tersebut.

“Maaf mas, nanti ini masih ada acara,” singkat Dulbahri saat dihubungi beberapa kali melalui jejaring teleponnya.