Polisi Redam Bentrok Warga Madura Dengan Flores

  • Bagikan
Tampak gabungan personel Polsek Asemrowo dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat melakukan pengamanan di gudang Margomulyo, Surabaya.

Surabaya || Rega Media News

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, berhasil meredamkan aksi bentrok antara warga Madura dan warga Flores, Sabtu (21/08/21) siang, di Gudang Margomulyo, Surabaya.

Pantauan regamedianews.com dilokasi, saat itu orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut, didampingi Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan.

Dalam meredamkan aksi bentrokan tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kapolsek Asemrowo menerjunkan ratusan personel Polres, Polsek dan personel Brimob.

Aksi bentrokan yang sempat membuat macet jalur kendaraan besar tersebut, sempat terjadi aksi saling lempar batu antara orang Madura dengan orang Flores.

Namun berkat teknik dan susunan personel yang sudah dipersiapkan, para personel Polri berhasil meredakan dan mengevakuasi orang Flores, yang saat itu masih berada didalam gudang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan, setelah beberapa jam melakukan upaya pengamanan, pihaknya berhasil meredamkan situasi dengan aman

“Untuk proses kericuhan sendiri, kami masih melakukan pendalaman asal usul terjadinya bentrokan dengan melakukan pemeriksaan terhadap warga Flores yang sedang kami amankan,” ungkapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!