Puluhan Warga Desa Gunung Rancak Robatal Menerima Bantuan Perlengkapan Usaha

  • Bagikan
Kades Gunung Rancak saat menyerahkan bantuan berupa kulkas dan beberapa peralatan usaha kepada warga penerima.

Sampang || Rega Media News

Puluhan warga Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (12/09/21) tampak sumringah.

Mereka adalah para ibu rumah tangga yang mendapatkan bantuan Program Usaha Pemberdayaan Perempuan atau Jatim Puspa tahun anggaran 2021, dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur.

Bantuan tersebut, diberikan kepada para ibu rumah tangga yang pernah terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) namun dicabut atau PKH graduasi alami.

Mereka diberi bantuan berupa barang seperti kulkas, kompor gas, gas LPJ, beras, minyak goreng dan perlengkapan jualan, agar tumbuh semangat berusaha terutama ditengah pandemi saat ini.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Desa Gunung Rancak, disaksikan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang, Kasi Perekonomian dan Kabid program serta Camat Robatal.

Dalam sambutannya, Plt Kepala DPMD Sampang Cholilurrahman mengatakan, program tersebut untuk membantu perempuan, agar semangat berwirausaha ditengah pandemi.

“Bantuan ini dalam rangka meningkatkan pendapatan dan pemberdayaan perempuan dari Pemprov Jatim, dan ini tidak semuanya dapat,” ujarnya, Minggu (12/09).

Dirinya juga berpesan agar ibu-ibu yang dapat, bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Ingat ya ibu-ibu, jangan dijual peralatan yang telah dibantukan tersebut, dimanfaatkan betul-betul,” pesannya.

Sementara ditempat Kepala Desa Gunung Rancak Mohammad Juhar mengaku, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Sampang atas bantuan tersebut.

Dirinya yakin dengan adanya bantuan itu, dapat memberikan manfaat kepada ibu rumah tangga agar bisa tumbuh semangat berusaha.

“Mereka yang dapat kulkas bisa buat usaha es batu dan lainnya, seperti untuk jual minuman ringan, insha Allah bermanfaat,” tuturnya.

Pria berkumis tebal ini menambahkan, program tersebut tidak untuk semua warganya, tapi kepada warga yang namanya telah tertera dan memenuhi syarat sebagaimana diatur oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Bagi yang dapat, manfaatkan betul-betul, yang belum dapat dimohon bersabar, karena jika seandainya dari sini yang mengusulkan, maka akan kami usulkan semua yang layak,” imbuhnya sambil tersenyum.

Menurut Juhar, dirinya hanya diberi amanah untuk menyampaikan bantuan tersebut kepada para penerima, agar bisa sedikit meringankan beban apalagi seperti saat ini.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!