84 Pokmas di Sampang Mulai Lakukan Pencairan

  • Bagikan
Caption: ilustrasi pencairan anggaran proyek Pokmas.

Sampang || Rega Media News

Sebanyak 84 Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Kabupaten Sampang, Madura, saat ini mulai melakukan pencairan dana hibah, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2021.

Kepala Pembantu UPT Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Sampang Moh. Haris mengatakan, laporan terakhir dari 84 Pokmas tersebut akan terus ada tambahan pencairan.

Sebab, Pokmas yang sudah realisasi ini, memang sebelumnya sudah melengkapi persyaratan, dan rata-rata 84 titik Pokmas tersebut mendapatkan anggaran senilai Rp 200 juta.

“Jenis kegiatan dana hibah tersebut bermacam-macam, diantaranya pembangunan jalan, saluran drainase, tandon dan plengsengan,” katanya, Minggu (19/09/21).

Lebih lanjut Moh. Haris menuturkan, Pokmas yang masuk pada pihaknya tahun 2021 ini sebanyak seribu titik.

“Dari seribu paket Pokmas ini belum bisa dipastikan apakah masuk semua atau tidak, karena SK-nya belum diterima. Namun, informasi yang kami terima ada pemangkasan sebanyak 40 persen,” ujarnya.

Moh. Haris menambahkan, agar dana hibah miliaran yang digelontorkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini bermanfaat bagi masyarakat Sampang, maka perlu pengawasan dari semua pihak.

“Dana hibah melalui Pokmas ini sangat banyak, jadi perlu pengawasan yang serius agar manfaatnya betul-betul dinikmati oleh masyarakat Sampang,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!