Vaksinasi di Sampang Capai 15 Persen

  • Bagikan
Caption: saat vaksinasi di Desa Pandiyangan oleh vaksinator Puskesmas Robatal.

Sampang || Rega Media News

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur semakin hari terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengatakan, capaian vaksinasi yang semakin meningkat ini, disebabkan antusiasme masyarakat yang mulai tinggi untuk divaksin.

“Sampai saat ini jumlah masyarakat Sampang yang sudah divaksin dosis I sebanyak 14,59%, dosis ke II sebanyak 5,99% dan untuk dosis ke III sebanyak 0,16%. Sehingga, total keseluruhan masyarakat yang sudah di vaksin sebanyak 153.696 orang,” jelasnya, Senin (20/09/21).

Lebih lanjut Agus menuturkan, saat ini Sampang berstatus level II, semoga segera turun ke level I. Karena, faktor yang berpengaruh terhadap level tersebut sebelumnya berkaitan dengan data kesehatan masyarakat.

Kemudian, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri) terbaru ada kaitannya dengan vaksin. Oleh karena itu, ia berusaha untuk mempersiapkan membuat strategi dimana caranya vaksin ini bisa terkejar paling tidak perhari 4000-5000 vaksin.

“Alhamdulillah, capaian harian untuk Kabupaten Sampang terus bergerak hanya memang ada persoalan-persoalan terkait dengan kependudukan yang tidak bisa di entri,” tuturnya.

Agus menambahkan, kondisi penyebaran virus di Sampang sudah mulai terkendali. Namun dia meminta masyarakat tidak kendor dan jaga protokol kesehatan.

“Penyebaran virus mulai terkendali, saya mohon semua pihak tetap jaga protokol kesehatan, dan melakukan percepatan vaksin, jangan ada yang kendor,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!