Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 3 di Sampang Belum Tuntas

  • Bagikan
Caption: ilustrasi.

Sampang || Rega Media News

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode Maret 2021 bagi keluarga miskin terdampak Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura, hingga menjelang akhir September mengalami keterlambatan.

Pasalnya, dari sebanyak 180 Desa dari 14 Kecamatan Kabupaten Sampang masih ada 17 Desa yang belum melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa tahap 3 tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang Chalilurachman melalui Kasi Perencanaan dan Pembangunan Desa Rudy Susanto mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa ini berlangsung 3 periode. Yakni, Maret – Mei dengan jumlah dana Rp 900.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Setiap penyaluran bantuan kami bersama tim vaksinator mewajibkan vaksinasi Covid-19 bagi KPM. Alhamdulillah pelaksanaan dua program ini berjalan lancar dan masyarakat antusias ikuti suntik vaksin,” katanya, Senin (27/09/21).

Lebih lanjut Rudy menuturkan, saat ini masih ada 17 desa yang belum menyalurkan BLT Dana Desa tersebut. Namun, dalam minggu ini ditargetkan semuanya tuntas.

“Karena penyaluran BLT Dana Desa ini dalam satu hari bisa dilaksanakan hingga 4 desa. Selain itu, kami juga mengagendakan penyaluran bantuan tahap 6, 7 dan 8 serta vaksinasi dosis ke 2,” ujarnya.

Rudy menambahkan, BLT Dana Desa ini berakhir Desember mendatang dan KPM yang belum melakukan vaksinasi dosis ke 1 diusahakan semuanya rampung.

“Kami menghimbau untuk KPM tetap mengikuti protokol kesehatan dan lindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19 dengan vaksin,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!