Bupati Aceh Selatan Cek Alkes Dari Kemenkes

  • Bagikan
Caption: Bupati Aceh Selatan (Tgk Amran) saat mengecek alat kesehatan dari Kemenkes RI di RSUD Yuliddin Away, Tapaktuan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Bupati Aceh Sepatan Tgk Amran mengecek alat kesehatan (alkes) penanganan Covid-19 yang ada di Gedung A, RSUD dr. H. Yuliddin Away (RSUDYA) Tapaktuan, Senin (27/09/21) siang.

Alat kesehatan tersebut merupakan bantuan Kementerian Kesehatan RI, berupa Oxigen Concentrator 15 unit, Oxigen regulator 35 buah, tabung oxigen 50 tabung, BPAP ( Bilevel Positive Airway Pressure) 20 unit dan ventilator 4 unit.

Menurut keterangan yang didapat regamedianews.com, semua alat tersebut memiliki fungsional yang unggul, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Alat kesehatan merupakan jawaban pemerintah pusat atas keterbatasan alat kesehatan diberbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Aceh Selatan.

Permohonan bantuan tersebut, di inisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan RSUDYA atas arahan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.

Ia mengatakan, bantuan alat penanganan Covid-19, bentuk kepedulian Kementerian Kesehatan, ia berharap bantuan tersebut dapat membantu keterbatasan alat kesehatan di RSUDYA Tapaktuan.

“Kami harap alatnya dapat dipergunakan dengan maksimal, kami sampaikan terima kasih atas bantuan alat kesehatan ini kepada Kemenkes,” tuturnya.

Tgk Amran juga berharap, agar pemerintah dapat mendukung upaya merealisasikan percepatan pembangunan RSUDYA Tapaktuan sebagai rumah sakit regional.

Sementara itu Plt. Direktur RSUDYA Tapaktuan, dr. Syah Madi, mengatakan, alat bantuan yang diterima tersebut merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirimkan Satgas Covid-19.

“Yaitu BPBD Aceh Selatan ke BNPB, diteruskan ke Kemenkes RI, tentang kekurangan alat kesehatan di RSUDYA sebagai rumah sakit rujukan Covid-19,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Kemenkes kepada RSUDYA sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 dan telah memiliki 73 tempat tidur khusus pasien Covid-19.

“Pasien positif saat ini terus mengalami penurunan dan kami terus mengantisipasinya,” ucap dr. Syah Madi.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!