Kabel PJU di Bangkalan Kembali Digasak Maling 

  • Bagikan
Caption: lokasi hilangnya kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Bilaporah, Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Kabel Penerang Jalan Umum (PJU) di jalan Kini Balu, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Bangkalan, Madura, kembali digasak maling. Hal itu diketahui salah satu warga setempat saat melewati jalan tersebut.

“Tadi saya berangkat mengantar anak sekitar pukul 07:00 Wib ke sekolah, tiba-tiba melihat ada bekas kabel yang sepertinya sudah diambil,” kata Miftah salah satu warga perumahan Sokapark saat melintas di jalan Kini Balu, Selasa (28/09/21).

Menurutnya, kabel yang ada di dasar dan hanya ditutup paving itu hilang digeruk. Sebab, melihat dari bekas kabel tersebut sudah berantakan. Lokasinya itu, dari sebelah barat perumahan Green Asri menuju timurnya perumahan Sokapark.

“Saya penasaran setelah mengantar anak ke sekolah kembali melihat dan ternyata panjang yang diambil. Kalau dilihat dari bekasnya masih baru diambil, kemungkinan tadi malam,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Sarana Prasarana Dishub Bangkalan, Rusdy Hanzyah mengatakan, baru menerima informasi kehilangan tersebut dari warga. Menurutnya, atas kejadian tersebut pihaknya akan melaporkan ke atasannya untuk ditindaklanjuti dan melaporkan ke pihak kepolisian.

“Barusan sudah saya lihat ke lokasi tempat kabel yang hilang. Ada empat gawang yang kabel PJU nya hilang. Nanti saya laporkan dulu ke Pak Kadis, kemudian melaporkan ke Polres Bangkalan,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya berencana akan melakukan pemungutan total kabel PJU sampai ke lokasi sebelah ujung barat dan memindahkan jalur kabel melalui jalur atas.

“Sebagai antisipasi agar tidak hilang lagi, nanti kami melakukan koordinasi perbaikan dan meminta pendampingan ke Polres, apakah sekiranya memungkinkan jika dibongkar semua dan dipindahkan keatas, mengingat kami juga masih keterbatasan dana,” ungkapnya.

Rusdy juga mengaku Dishub diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta. Pasalnya, peristiwa hilangnya kabel JPU tersebut sudah terjadi ketiga kalinya.

“Peristiwa hari ini sudah ketiga kalinya, semoga siapapun yang mengambil secepatnya sadar, karena ini jalan umum yang dilewati masyarakat Bangkalan,” harapnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Dwiyogo mengaku sampai saat ini belum menerima laporan pencurian kabel PJU tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan, memang kemarin sempat saya tanya ada, namun ketika diperiksa yang melaporkan terkait kerugian dan sebagainya tidak bisa menjelaskan. Sehingga dipending dulu dan sampai saat ini tidak ada laporan lagi,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!