Plato Foundation Gandeng Stakeholder dan Media Cegah Peredaran Narkoba

  • Bagikan
Caption: suasana saat berlangsungnya workshop yang digelar Plato Foundation bersama stakeholder dan awak media.

Surabaya || Rega Media News

Guna mendukung program kota Surabaya bersih narkoba berbasis masyarakat, rumah rehabilitasi Plato Foundation gandeng stakeholder menggelar Workshop Kapasitas Media di Hotel Grand Darmo Suite Jalan Progo No.1-3 Darmo, Kecamatan Wonokromo Surabaya, Kamis (30/09/21) siang.

Acara Workshop yang digelar sejak pukul 13.00 Wib, dihadiri narasumber oleh Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKP Dodi, Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kota Surabaya Badi Supratikno, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Surabaya Eben Haezer dan Moderator Pembina Plato Foundetion Ria Damayanti.

“Workshop ini merupakan sebuah bentuk kegiatan diskusi dalam rangka Penguatan Kapasitas Media, dalam mendorong pemerintah untuk hadir dalam memberikan edukasi tentang bahaya narkoba,” ujar Direktur Plato Foundation Dita Amalia.

Untuk pelaksanaan sendiri, lanjutnya, pihak Plato Foundation menggandeng stakeholder terkait dalam mendukung program “Surabaya Bersih Narkoba Berbasis Masyarakat melalui Learning Session” dengan dihadiri oleh para insan pers.

“Oleh karena itu, kami bersama stakeholder terkait berharap kepada rekan media supaya dapat memperluas implementasi program pencegahan penyalahgunaan narkoba, terutama ditingkat kelurahan,” terangnya.

Sambung Dita, Plato sendiri demi menciptakan sistem pencegahan dan penanggulangan narkoba di lingkungan masyarakat, sudah bekerja sama dengan Community Anti-Drug
Coalitions of America (CADCA) sejak tahun 2017-2019 tahun lalu.

Kerja sama tersebut, didukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan melakukan pengembangan koalisi binaan pada 4 kelurahan di Surabaya, yaitu Kelurahan Putat Jaya, Menanggal, Pagesangan dan Kebonsari, dalam upayanya mencegah penyalahgunaan Narkoba di masyarakat melalui berbagai aksi.

“Untuk harapan kedepan, saya berharap rekan media selalu hadir dalam melaksanakan proses-proses penyusunan polisi brid agar bisa mendorong Pemerintah Kota Surabaya untuk bisa care dalam mengambil peran hadir dalam program pencegahan pemberdayaan masyarakat di bidang narkoba,” harapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!