Antusias Santri Ponpes Al Ihsan Jrangoan Ikuti Gebyar Vaksinasi

  • Bagikan
Captio: Bupati dan Wakil Bupati Sampang didampingi Pengasuh Ponpes Al Ihsan Jrangoan (KH. Mahrus Malik) saat tinjau pendataan santri yang hendak di suntik vaksin.

Sampang || Rega Media News

Pondok Pesantren Al Ihsan, salah satu pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, bakal menjadi percontohan bagi pesantren lain saat masa pandemi Covid-19.

Percontohan dimaksud, antusiasnya para santri maupun santriwati ingin di suntik vaksin, terbukti gebyar vaksinasi massal 3000 dosis yang dihadiri Forkopimda Sampang terselenggara dengan lancar.

Tak hanya itu, kegiatan vaksinasi massal tersebut juga ditinjau langsung Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Ketua PCNU dan sejumlah tokoh ulama’ dan tokoh masyarakat yang ada di Sampang, Kamis (30/09/21).

Vaksinasi di pesantren yang terletak ditengah perbukitan ini, didukung langsung Kemenkes RI, Pemprov Jatim, Pemkab Sampang, Forkopimda, HCML, PCNU dan FPRB yang di vaksinatori langsung nakes Puskesmas Jrangoan.

Pengasuh Ponpes Al Ihsan Jrangoan KH. Mahrus Malik menyampaikan, kegiatan gebyar vaksinasi oleh pemerintah ini harus didukung. “Vaksinasi ini harus didukung,” tutur singkat KH. Mahrus Malik.

Sementara itu, Ketua PCNU Sampang KH. Itqhon Busiri berharap pelaksanaan vaksinasi kepada santri bisa menjadi hal yang positif, sebagai bentuk dukungan pemerintah mencapai herd immunity.

“Kami yakin vaksin yang disuntikkan kepada para santri tidak berbahaya, aman dan halal. Pelaksanaan vaksinasi bisa diketahui oleh wali santri, terimakasih kepada semua pihak yang terlibat,” ujar KH. Itqon Busiri.

KH. Itqon juga berharap, kedepannya semua pesantren bisa menjadi sasaran vaksinasi. Pihaknya juga berpesan kepada para santri dan masyarakat untuk tidak percaya informasi hoax tentang vaksin.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Al-Ihsan KH. Mahrus Malik dan semua santri, serta pihak yang terlibat mendukung program vaksinasi.

“Program vaksinasi disamping untuk mengendalikan atau menekan laju Covid-19, kegiatan tersebut diharapkan bisa membawa berkah bagi semuanya. Vaksinasi ini penting untuk terus digencarkan,” pungkasnya.

Terpisah, anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Sampang, Zahruddin mengatakan, ia berharap vaksinasi yang dilaksanakan di Ponpes Al Ihsan Jrangoan menjadi tauladan bagi masyarakat untuk sadar bervaksin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pengasuh Ponpes Al Ihsan yang telah mendukung kegiatan vaksinasi, serta diucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PCNU yang telah bersinergi dengan FPRB dalam mempercepat capaian vaksinasi di Sampang,” ucapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!