Hadiri JHQ Sabtu Legi Robatal, Ini Kata Sekdakab Sampang

  • Bagikan
Caption: Sekdakab Sampang (Yuliadi Setiyawan) tampak berada ditengah-tengah para ulama'.

Sampang || Rega Media News

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang Yuliadi Setiawan, didampingi Kepala Satpol PP Suryanto menghadiri kegiatan Jam’iyah Khotmil Qur’an (JHQ) Sabtu Legi di Masjid Al Amin, Desa Sawah Tengah, Kecamatan Robatal, Sabtu (02/09/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri KH. Muhammad Abd. Bari menantu R.KH. Moh. Kholil As’ad Situbondo selaku Penanggung Jawab JHQ Sabtu Legi, Ketua JHQ Sabtu Legi Kabupaten Sampang KH. Aunur Rofiq Ketua JHQ Sabtu Legi Kecamatan Robatal KH. Dahuri.

Turut hadir Camat Robatal Ahmad Firdausi, Kapolsek Robatal, Danramil Robatal, Kepala Desa se Kecamatan Robatal, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang Akhmad Mohtadin, serta sebanyak 237 Hafidz Qur’an dari 79 JHQ Sabtu Legi Kecamatan Robatal.

H Yuliadi Setiawan menyampaikan permohonan maaf, karena Bupati Sampang H Slamet Junaidi tidak bisa hadir langsung pada acara tersebut, lantaran masih ada agenda yang belum selesai dan tidak boleh ditinggalkan di Surabaya.

“Sebenarnya, kami ingin bersama dengan ulama. Karena, kebersamaan antara ulama dan umaro tidak bisa dipisahkan, wajib hukumnya untuk bersatu. Ketika sudah tidak bersama, maka program pemerintah sulit untuk maju. Sebaliknya, jika sudah bersama-sama membangun daerah akan maju,” ujarnya.

Yuliadi menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sampang,  mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh JHQ Sabtu Legi wilayah Kecamatan Robatal.

“Saya bersyukur, di Kabupaten Sampang masih ada yang senantiasa melantunkan ayat-ayat suci al-Quran. Kita patut bersyukur bisa berkumpul dalam acara ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum JHQ Sabtu Legi Kabupaten Sampang KH. Ainur Rofiq Mansur melalui Sekretarisnya R. Herman Susyanto menuturkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiap bulan sekali secara bergilir di masing-masing kecamatan. Yakni, setiap Sabtu Legi.

“Kegiatan JHQ Sabtu Legi di Kabupaten Sampang berjalan 5 tahun dan di Kecamatan Robatal sudah 4 kali pelaksanaan. Hari ini, diikuti sebanyak 237 hafidz dari 79 majelis JHQ  Kecamatan Robatal,” tuturnya.

R. Herman Susyanto berharap, melalui acara tersebut para peserta mendapat barokah dan syafaat al-Quran.

“Mudah-mudahan juga, berkah khotmil qur’an menjadikan negara kita baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Struktur Pengurus JHQ Sabtu Legi Kabupaten Sampang yakni:

• Penanggung Jawab R.K.H.Moh Kholil As’ad, KH.Ubbad Yamin Yusuf, dan KH. Abd.Muhaimin Abd. Bari.
• Pembina KH. Mahrus Abd. Malik, KH. Bukhori Maksum dan KH. Syafi’uddin Barodi.
• Ketua Umum KH. Aunurrofiq Mansur.
• Wakil Ketua KH. Abdullah Mansur, KH. Abd.Wasik Masra’ie, KH. Mujahidin, H. Husnol Yaqin dan H. Mujalli.
• Sekretaris R. Herman Susyanto, H. Abd. Karim Rozaq, H. Imam Ghozali dan H Hisyan.
• Bendahara KH. Idris Rozaq, Rizal dan H. Ali Jawad.
• Seksi-seksi Pendanaan K.H. Abdulloh (Koordinator).

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!