Keke, Gadis Cantik Asal Sampang Instruktur Senam Termuda se Madura

  • Bagikan
Caption: Saqinatul Khiyaroh (Keke) instruktur senam termuda se Madura.

Sampang || Rega Media News

Saqinatul Khiyaroh gadis cantik asal Banyuanyar, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, namanya sudah tidak asing lagi dan mulai banyak dikenal masyarakat, khususnya dikalangan para pecinta senam aerobik.

Gadis yang masih menjenjang pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Surabaya ini, adalah salah satu instruktur senam termuda di Sampang, bahkan se Pulau Madura.

Selain berstatus mahasiswi dan berprofesi sebagai instruktur senam termuda, gadis asli kelahiran sebutan Kota Bahari ini kerap dikenal seorang anak dari keluarga sederhana dan dari kalangan tokoh masyarakat.

Tak heran, meski usianya masih terbilang remaja dan beranjak dewasa, Saqinatul Khiyaroh atau yang akrab disapa Keke, sering kali mewakili kota kelahirannya untuk mengikuti lomba senam lintas kota/provinsi se Jawa – Bali.

Tak hanya itu, Keke kerap di undang oleh kalangan Instansi Pemerintahan, Polri dan TNI, di sejumlah kabupaten yang ada di Madura, bahkan ke sejumlah wilayah di Jawa Timur untuk menginstrukturi senam aerobik.

Meski usianya masih 20 tahun dan terbilang muda, tidak menjadikan dirinya canggung ketika berhadapan dengan para instruktur senam yang lebih senior. Melainkan, menjadi motivasi dirinya untuk lebih semangat sebagai instruktur senam.

Kepada regamedianews.com Keke mengungkapkan, sejak kecil dirinya tidak mempunyai angan-angan untuk menjadi instruktur senam, melainkan hanya menekuni hobi, hingga mengantarkannya ke instruktur senam berprestasi.

Sejak duduk di bangku belajar kelas 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rongtengah 3 Sampang, dirinya mulai belajar senam aerobik. Terus ditekuni, hingga sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Sampang dan melanjutkan belajar di SMAN 1 Sampang.

Pasca lulus dari bangku belajar Sekolah Menengah Atas (SMA), gadis berparas cantik dan murah senyum ini optimis, jika kelak dirinya akan menjadi instruktur senam profesional dan akan mengharumkan nama kota kelahirannya di kancah nasional.

“Saya mulai belajar senam sejak sekolah SD sampai MTs, terus ditekuni hingga SMA. Ketika tidak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah dan waktu renggang, saya sempatkan untuk belajar senam,” ungkap Keke kepada regamedianews.com, Jum’at (22/10/21).

Menurut Keke, untuk menjadi instruktur senam termuda perlu belajar sejak dini, tentunya ada support dari keluarga terutama kedua orang tua. Setelah duduk di bangku kuliah, dirinya mulai bergabung di salah satu organisasi senam aerobik Ikatan Instruktur Senam Seluruh Indonesia.

“Disaat itulah, saya mulai di calling sejumlah instansi untuk menjadi instruktur senam, ketika ada kegiatan-kegiatan tertentu di instansi tersebut. Diantaranya, pernah menginstrukturi senam di Mapolres dan Labinsen TNI AL,” ujarnya.

Gadis yang berpostur mungil ini juga mengatakan, senam aerobik selain hobi yang ditekuni, senam juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kendati demikian, terkadang ada beberapa instansi pemerintahan, bahkan dari pihak swasta meminta dirinya untuk menjadi instruktur senamnya.

“Kalau bercerita tentang prestasi, menurut saya masih belum berprestasi, tapi setidaknya saya bisa membanggakan kedua orang tua dan bermanfaat bagi masyarakat, serta menjadi motivasi bagi para remaja-remaja yang lain,” tutur Keke sembari tersenyum kecil.

Keke juga mengungkapkan, jika dirinya pernah mengikuti training instruktur senam seluruh Indonesia dan memiliki sertifikat instruktur nasional, pernah mewakili Kabupaten Sampang dalam ajang lomba senam se Jawa – Bali di Surabaya.

“Di usia yang beranjak dewasa ini, saya ingin memajukan persenaman di Indonesia dan menjadi instruktur senam yang berkualitas, serta berharap kedepannya memiliki sanggar senam, hingga bisa mencetak generasi instruktur senam yang lebih muda dari saya,” ucapnya.

Namun dalam hal ini, imbuh Keke, semua ini tidak semudah membalikkan kedua tangan untuk menjadi seseorang yang sesuai profesi masing-masing, melainkan butuh proses didasari ikhtiyar, doa dan tawakkal.

“Tetap semangat, tekuni hobi menjadi profesi yang berprestasi dan berkualitas. Bagi yang hobi atau pecinta senam aerobik, jika butuh bantuan instruktur senam bisa langsung hubungi contact person: 087887208345,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!