Raih Juara 3 MQK, Khafilah Diapresiasi Bupati Aceh Selatan

  • Bagikan
Caption: raih juara 3 Musabaqoh Qira'atil Kulub, Bupati Aceh Selatan pose bersama para khafilah.

Aceh Selatan || Rega Media News

Walaupun Khafilah hanya meraih prestasi tingkat tiga seluruh Aceh, dalam lomba Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) tahun 2021. Mereka akan mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Aceh Selatan ini tetap mengapresiasi perjuangan khafilah, serta berjanji akan memberi bonus kepada para peserta MQK yang berjumlah 20 santri santriwati.

Tepat pada Selasa (26/10/21) pagi, para khafilah yang mengikuti MQK tingkat Aceh itu disambut kedatangan oleh Bupati Tgk Amran dan menerimanya sebagai kebanggaan yang meraih prestasi.

“Dari 20 Kafillah yang dikirim ke MQK tingkat Aceh tahun 2021, hanya 13 khafilah yang meraih juara,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Farid Wajidi, di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Sementara Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyampaikan, mengucapkan terimakasih atas raihan prestasi yang membanggakan Kabupaten Aceh Selatan di jenjang Propinsi.

“Walaupun hanya tingkat tiga dari urutan Kabupaten/Kota yaitu untuk juara umum diraih kota lain, inilah perjuangan yang harus kita terima. Kedepan mudah-mudahan Aceh Selatan dapat meraih juara umum,” tuturnya.

Acara penyambutan para khafilah/peserta MQK tersebut dihadiri langsung Kepala Kementerian Agama Aceh Selatan Rislizar, Sekdis Dinas Syariat Islam, Kahar Muzakar.

Selain itu turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Murtaza dan para Kabid Dinas Pendidikan Dayah Tgk Rasyidi, serta dihadiri dua Juri asal Aceh Selatan yaitu Ketua bidang Ilmu Tafsir, Tgk H.Erli Safriza Al-Yusufi LC. Madinatut Diniyah Babussaadah Teupin Gajah dan Tgk Hamdani Abdullah anggota bidang akhlak pesantren Madinatut Diniyah Babul Huda Pasi Asahan.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!