Jalan Rusak di Batuporo Timur Disulap Jadi Beton, Warga Puji Bupati Sampang

  • Bagikan
Caption: jalan poros kabupaten di Desa Batuporo Timur, Kedungdung, Sampang, saat dilakukan betonisasi.

Sampang || Rega Media News

Sudah bertahun-tahun jalan poros kabupaten yang terletak di Dusun Kolla, Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, sebelumnya dikeluhkan warga.

Karena, kondisi jalan tersebut rusak parah. Bahkan, pada saat musim hujan sulit dilintasi pejalan kaki dan kendaraan bermotor.

Menyikapi hal itu, gerak cepat pun dilakukan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, dengan cara turun langsung untuk mengecek jalan yang rusak tersebut.

Alhasil, ruas jalan Desa Torjunan – Batuporo Barat yang sebelumnya tampak seperti persawahan itu, kini disulap menjadi betonisasi sepanjang 1,2 kilometer dengan lebar 3 meter dan menjadi kado istimewa bagi warga setempat.

Walaupun sebelumnya, jalan tersebut sempat viral di media sosial, dampak warga setempat melakukan aksi penutupan dengan penanaman pohon pisang, lantaran jalan utama menuju ke pasar serta rumah sakit itu tak kunjung diperbaiki.

Namun, jalan penghubung ke sejumlah desa itu, kini sudah menjadi jalan betonisasi, dalam upaya Pemkab Sampang membangun infrastruktur desa yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu warga setempat Badrun (30) mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati -Wakil Bupati Sampang H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat yang telah merubah dan memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Setelah proses pembangunan jalan, tentunya sangat bermanfaat bagi kami, mengingat sebelumnya jalan akses utama menuju ke Pasar dan Puskesmas tidak dapat dilintasi,” ujar Badrun kepada regamedianews.com, Jum’at (29/10/21).

Hal senada juga dikatakan Jumhari (35), langkah cepat Pemkab Sampang semenjak kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat dalam perbaikan jalan, sangat membantu dan mempermudah warga dalam beraktivitas sehari-hari.

“Semoga kedepannya infrastruktur yang ada di desa, seperti jalan-jalan rusak terus dibangun menjadi layaknya jalan di wilayah kota. Karena, dengan perbaikan jalan ini menjadi kado istimewa bagi warga,” ucapnya.

Sementara itu, Muhlis salah satu pedagang asongan di desa setempat, merasa bersyukur karena jalan yang setiap hari dilintasinya sudah diperbaiki menjadi jalan berbeton.

“Jika jalannya sudah bagus, akan bermanfaat bagi warga untuk beraktivitas sehari-hari. Apalagi jalan tersebut akses utama warga dan memperlancar pertumbuhan ekonomi. Terima kasih Pemkab Sampang,” ungkapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!