Daerah  

Kembali Raih WTP, Bupati Sampang Ingin OPD Lebih Semangat

Caption: Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) saat menerima penghargaan Opini WTP dari Gubernur Jawa Timur (Khofifah Indar Parawansa).

Sampang || Rega Media News

Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten Sampang kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Pemkab Sampang meraih Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) ketiga kalinya terhitung atas LKPD yang disajikan tahun anggaran 2018 hingga 2020.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terhadap sejumlah kepala daerah, di Ballroom Hotel Kokoon, Banyuwangi, Jum’at (29/10/21).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, capaian Opini WTP ini menjadi semangat untuk terus meningkatkan kinerja dan laporan keuangan dengan baik.

“Sehingga setiap tahun Opini WTP terus bisa dipertahankan di Kabupaten Sampang,” ujar orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sampang ini.

Menurutnya, capaian Opini WTP tiga kali berturut-turut berkat kerja keras semua pihak atas penyajian LKPD. Untuk itu, kedepannya harus dipertahankan dengan catatan kualitasnya lebih baik dari sebelumnya.

“Penghargaan ini merupakan tolak ukur dari pada pengelolaan keuangan negara yang menjadi tanggung jawab bersama. Mudah-mudahan bisa membawa Sampang menjadi lebih maju,” pungkasnya.

Pria yang akrab H. Idi juga mengatakan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan lebih semangat dan terus tertib administrasi, dalam menjalankan tugas dalam laporan keuangan dan pertanggungjawabannya.

Sekedar diketahui, saat menyerahkan penghargaan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Kepala Perwakilan BPK Joko Agus Setyono.

Selain itu, juga didampingi kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Taukhid, saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala Daerah yang menerima Opini WTP.

..