Satlantas Polres Sampang Akan Tindak Tegas Bentor Mokong

  • Bagikan
Caption: KBO Satlantas Polres Sampang (Iptu Siswanto).

Sampang || Rega Media News

Selain rutin melakukan patroli dan razia balap liar di sejumlah wilayah di Sampang, Madura, Satlantas Polres setempat akan memberikan imbauan kepada pengemudi Becak dan Motor (Bentor).

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimmudin Nasution, melalui KBO Satlantas Iptu Siswanto, saat ditemui di Mako Satlantas setempat, Senin (08/11/21).

Ia mengungkapkan, selama ini kerap melihat adanya pengemudi bentor yang sering melanggar dan tidak tertib berlalu lintas, diantaranya seperti menerobos lampu traffic light.

“Hal seperti itulah yang membahayakan dan berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jadi, diimbau bagi pengemudi bentor agar tertib berlalu lintas,” ujar Siswanto kepada regamedianews.com.

Selain itu, tegas Siswanto, pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada pengemudi bentor yang membandel/mokong dan mangkal ditempat rawan terjadinya kemacetan.

“Beberapa lalu, kami juga pernah mengamankan bentor yang mokong. Kami amankan, kendati demikian dengan membuat surat pernyataan dan diberi pembinaan agar tertib berlalu lintas,” tandasnya.

Siswanto menambahkan, pihaknya akan terus berupaya dan berinovasi memberikan himbauan kepada pengemudi bentor, agar paham pentingnya keselamatan berkendara.

“Imbauan ini penting dipatuhi pengemudi bentor tentang keselamatan dalam berkendara. Hal ini agar terwujudnya budaya tertib lalu lintas, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas,” pungkasnya.

Menurutnya, ketertiban berlalulintas harus diperhatikan bagi pengemudi bentor, khususnya pada saat mengangkut penumpang guna menghindari rawan laka lantas.

“Utamakan tertib berlalu lintas, berhati-hati saat membawa penumpang dan barang bawaannya, guna menghindari kejadian laka lantas yang bisa menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!