Ribuan KPM BLT DD di Sampang Selesai Vaksin Dosis Kedua

  • Bagikan
Caption: saat pencairan BLT Dana Desa di wilayah Kecamatan Torjun, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, baru selesai suntik vaksin dosis kedua.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Chalilurrahman melalui Kasi Perencanaan Pembangunan Desa Rudy Susanto mengatakan, program vaksinasi bagi KPM BLTDD itu sebagai syarat mencairkan bantuan tersebut.

“Sebelum melakukan pencairan semua KPM diwajibkan bervaksin minimal dosis pertama. Tapi, Alhamdulillah semuanya sudah selesai jalani dosis kedua,” ujarnya, Jumat (12/11/21).

Lebih lanjut Rudy menuturkan, vaksinasi bagi KPM BLT DD tersebut guna mensukseskan program yang sudah ditargetkan oleh Pemerintah Pusat.

“Vaksinasi bagi KPM ini dimulai sejak penyaluran BLT DD periode Maret 2021 lalu dan baru selesai dosis kedua, sebanyak 37.000 orang pada penyaluran BLT DD periode September dan Oktober 2021,” tuturnya.

Rudy menghimbau, walaupun sudah suntik vaksin dosis kedua tetap jaga protokol kesehatan (prokes) guna meminimalisir penyebaran Covid-19 yang kini mulai melandai di kota Bahari ini.

“Bagi KPM BLT DD diharapkan bisa memberikan edukasi terkait manfaat vaksinasi yang bisa menambah imunitas tubuh, serta melindungi dari ganasnya Covid-19,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!