22.008 Lansia di Sampang Suntik Vaksin Dosis Pertama

  • Bagikan
Caption: vaksinasi pada lansia saat penyaluran BLT DD terdampak Covid-19 di Sampang.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) setempat, terus meningkatkan pencapaian vaksinasi pada kelompok sasaran Lanjut Usia (Lansia). Yakni, 60 tahun ke atas.

Vaksinasi pada Lansia tersebut dimulai sejak 13 Januari 2021 lalu dan saat ini Kabupaten Sampang masih mencapai 33.74% dengan target sasaran 65.224.

Kepala Dinkes dan KB dr. Abdulloh Najich melalui Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Esti Utami mengatakan, pemberian vaksinasi pada kelompok usia 60 tahun ke atas tersebut diberikan dua dosis dengan interval 28 hari.

“Vaksinasi dosis pertama pada kelompok Lansia mencapai 33,74% atau sebanyak 22.008 sasaran. Sedangkan, dosis kedua sebanyak 5.016 sasaran atau 7,69%. Capaian itu mendongkrak capaian vaksinasi di wilayah Sampang yang kini sudah mencapai 33,33%,” ujarnya, Minggu (14/11/21).

Esti berpesan, ditengah situasi Covid-19 yang kini penyebarannya di Sampang mulai melandai, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tingkatkan imunitas tubuh.

“Tetap jaga kesehatan, gunakan masker, cuci tangan, ikhtiar dan banyak berdoa serta lindungi diri dan keluarga dengan vaksin,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!