8 Target Ops Zebra Semeru di Surabaya

  • Bagikan
Caption: Kasat Lantas Polrestabes Surabaya (AKBP Tedy Chandra).

Surabaya || Rega Media News

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Tedy Chandra menyiapkan ratusan personel dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Semeru tahun 2021.

Ops Zebra yang digelar selama 14 hari kedepan tersebut, bertujuan untuk melaksanakan edukasi secara persuasif dan humanis, tentang protokol kesehatan serta menekan terjadinya fatalitas kecelakaan yang terjadi.

Selian itu juga terdapat 8 target prioritas utama dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru yang akan dilakukan tindakan tegas.

Diantaranya, terdiri dari pengendara yang menggunakan handphone, pengendara melawan arus, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 1, pengendara tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Selain itu, pengendara dibawah umur, pengendara tidak menggunakan helm SNI pengendara yang mengonsumsi narkoba (mabuk) dan pengendara melebihi batas kecepatan maksimal.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Tedy Chandra menjelaskan, sebanyak 339 personel yang akan diterjunkan dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru tahun 2021 ini.

“Dari semuanya itu, merupakan tugas pokok petugas dalam Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan giat preemtif 50%, giat preventif 50%,” ujar Tedy, Senin (15/11/21).

Hal itu, kata Perwira Alumni Akpol tahun 2002 tersebut, guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, dalam rangka pencegahan Covid-19 di jalan.

Lanjut Tedy, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pengamanan menjelang perayaan malam natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 mendatang.

“Jadi, dari semua petugas yang diterjunkan akan bertugas dan ditempatkan di beberapa lokasi Posko Ops yang sudah disiapkan,” ungkapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!