Sampah Berserakan, Bupati Bangkalan Turun Tangan

  • Bagikan
Caption: Bupati Bangkalan (Ra Latif) turun langsung cek sampah yang berserakan di sepanjang jalan TPS.

Bangkalan || Rega Media News

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron survei Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berserakan ditengah Jalan Pertempuran, Lebak, Kelurahan Pejagan, Bangkalan, Selasa (16/11/21).

Sampah berserakan di luar TPS itu sempat viral di media sosial. Sehingga menarik perhatian Bupati Bangkalan, untuk melihat langsung ke lokasi tumpukan sampah ditengah jalan tersebut.

Menurut Ra Latif, peninjauan ke lokasi TPS ini karena pihaknya menerima keluhan dari masyarakat, sehingga pihaknya datang ke lokasi untuk memastikan.

“Ternyata memang benar, tumpukan sampah ini sampai ketengah jalan sehingga mengakibatkan pengguna jalan terganggu,” ucap Ra Latif.

Hasil survei, Ra Latif meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan lurah setempat agar menjaga lingkungan dan segera membersihkan tumpukan sampah tersebut.

“Kami sudah meminta Dinas terkait dan Lurah setempat agar segera mengevakuasi sampah ini. Katanya sudah ada 4 armada yang dikerahkan dan kami instruksikan hari ini sudah selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan, Yudistiro mengaku sudah mengerahkan 4 truk untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut.

Ia juga meminta, agar masyarakat sekitar tidak melakukan pembuangan sampah sembarangan. Sebab, apabila membuang sampah sembarang maka berdampak pada lingkungan.

“Pembersihan sampah ini diusahakan selesai secepatnya. Karena kita sudah mengerahkan 4 armada untuk mengangkut sampahnya,” tandas Ra Latif.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!