Taman dan Cafe di Benowo Jadi Sasaran Patroli

  • Bagikan
Caption: Polsek Benowo bersama unsur 3 pilar saat patroli.

Surabaya || Rega Media News

Kepolisian Sektor Benowo di bawah pimpinan Kompol Enny Prihatin R, pada hari Selasa (16/11/2021) malam, melakukan patroli bersama-sama unsur 3 Pilar Kecamatan.

Sasaran pelaksanaan kegiatan kali ini adalah tempat-tempat berkerumunnya masyarakat, seperti di Taman Anggrek dan beberapa Kafe yang ada di wilayah hukum Polsek Benowo Surabaya.

Saat itu, Kapolsek Benowo yang didampingi Kanit Samapta berdialog dengan masyarakat, menitipkan pesan agar jalan dari depan dikondisikan dengan baik dan rapi. Supaya kondisi kampung betul-betul bersih.

“Saya titip kampung sini agar saling menjaga. Kalau ada permasalahan-permasalahan sosial, bisa ke Polsek atau Kecamatan. Nantinya dari pihak Kecamatan akan berkoordinasi dengan kita semua, dan kami siap mendampingi,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Bunda Enny, sapaan lekatnya, Polri adalah sahabat masyarakat. Jadi, jangan merasa risih, karena anggota dari Polsek Benowo setiap hari sering berpatroli di daerah sini.

“Tujuannya, supaya masyarakat sekitar tau, kami serius dan peduli terhadap masyarakat. Kami selalu keliling setiap hari dan tidak ada maksud lain, kecuali memelihara kamtibmas. Sehingga, yang disini merasa aman dan tenteram,” ungkap Bunda Enny.

Selain itu, Bunda Enny juga memberikan himbauan penanggulangan Covid-19. Sekarang ini gelombang ke-3, maka diharapkan selalu berhati-hati walaupun yang sudah vaksinasi.

“Kalau kita lepas dari protokol kesehatan yang ketat, itu sama saja. Namanya orang kan kita tidak tau. Maka dari itu, saya minta tolong nanti dari depan diberi tambahan bener dan tulisan-tulisan wajib pakai masker dan 3 M,” pintanya.

Dijelaskan Kapolsek Benowo, di Kota Surabaya saat ini memasuki PPKM Level 1. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak boleh lengah dan tidak boleh lepas dari penerapan protokol kesehatan.

“Jadi, harus tetap waspada, itu nomor satu. Sehingga, kita bisa mempertahankan Surabaya ini Level 1, khususnya di wilayah Kecamatan Benowo,” harap Bunda Enny.

“Kami bersama unsur 3 Pilar Kecamatan Benowo berusaha semaksimal mungkin, bagaimana warga kita semua itu harus benar-benar bersih dan tidak terjangkit Covid-19,” tambahnya.

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Polsek Benowo selama ini, sambungnya, tentunya berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan. Bagaimana RHU sudah mulai dibuka, tapi dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

“Maka dari itu, kita selalu mengingatkan dengan turun langsung ke lingkungan masyarakat untuk melakukan pengecekan. Apakah betul-betul diterapkan protokol kesehatan,” ulas Bunda Enny.

Kemarin, dikatakan Kapolsek Benowo, sudah ada aplikasi peduli lindungi, tempat cuci tangan, dan sirkulasi udara. Itu wajib yang harus dipenuhi oleh para pengusaha. “Jadi, kita lihat bersama-sama tadi, bahwa sudah memenuhi aturan Pemkot Surabaya,” tegasnya.

“Kami bersama 3 Pilar tentunya tidak ada capek-capeknya. Ayo, kita saling bergandengan tangan. Kita harus sama-sama memiliki rasa bagaimana Kecamatan Benowo, khususnya warga kita supaya sehat wal afiat,” pungkas Bunda Enny.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!