Anggotanya Dituding “Ngemel”, Kapolsek Benowo Beberkan Faktanya

  • Bagikan
Capation: Kapolsek Benowo bersama unsur 3 pilar saat patroli di sejumlah cafe.

Surabaya || Rega Media News

Menanggapi pemberitaan miring yang dialamatkan ke anggotanya, Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin R, beberkan fakta-fakta sebenarnya kepada awak media, Rabu (17/11/2021) siang.

Bunda Enny, sapaan lekatnya mengatakan, saat itu ada perintah dari pimpinan melalui Command Center agar tempat-tempat RHU di patroli dan dilakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan, serta aturan PPKM-nya.

“Namun dalam perjalanan, anggota kami melihat ada masyarakat yang keluar dari gang kampung tidak memakai masker. Jadi, anggota kami berinisiatif memberikan masker secara gratis,” ungkap Kapolsek Benowo.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika selain himbauan dan teguran, anggota Polsek Benowo dalam setiap pelaksanaan tugasnya selalu dibekali masker, untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Mengingat cuaca kala itu akan turun hujan, maka warga tersebut di suruh membuka pintu mobil untuk mengambil masker yang terletak di belakang. Bukannya ‘ngemel’ seperti yang dituduhkan,” terangnya.

Selain itu, warga Benowo yang diketahui bernama Aslikan juga diberi himbauan agar mentaati aturan PPKM sesuai anjuran dari pemerintah, supaya kemana-mana menggunakan masker.

“Dimana hal itu merupakan bentuk kepedulian kami dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Terutama warga yang ada di wilayah Kecamatan Benowo,” imbuh Bunda Enny.

Ia juga memaparkan, jika anggotanya memang secara rutin melaksanakan patroli di wilayah-wilayah rawan, guna memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tugas pokok diadakannya patroli adalah untuk meniadakan kesempatan atau peluang bagi para pelaku yang berniat melakukan pelanggaran hukum, mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas, baik berupa kejahatan maupun pelanggaran, serta gangguan ketertiban lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Aslikan kala ditemui awak media mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Benowo yang telah memberikannya masker dan himbauan, agar setiap keluar rumah selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Untung ada polisi yang memberikan saya masker, sehingga dapat melindungi diri saya dari bahaya Covid-19. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak polisi di Polsek Benowo,” ucapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!