Dinas Perikanan Sampang Gelar Pembinaan Petambak Garam

  • Bagikan
Caption: saat berlangsungnya kegiatan pembinaan oleh Dinas Perikanan Sampang kepada petambak garam.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Perikanan setempat melakukan pembinaan terhadap petambak garam.

Pembinaan kepada para petambak garam rakyat itu dilaksanakan di aula dinas setempat, pada Kamis (25/11/2021) kemarin, dengan mendatangkan ahlinya garam.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sampang Wahyu Prihartono melalui
Kabid Perikanan, Budidaya dan Garam, Mahfud mengatakan, pembinaan terhadap petambak garam perlu dilakukan, supaya bisa menghasilkan garam berkualitas.

“Karena garam rakyat kita ini di luaran dianggap kurang bagus dan tak layak. Sehingga, mendatangkan ahlinya untuk membina petambak garam, supaya bisa berproduksi bagus dan banyak,” ujar Mahfud.

Lebih lanjut Mahfud menuturkan, selain tentang kualitas, juga dibutuhkan Sumber Daya Manusianya (SDM_nya), penataan lahan serta menajemen pengelolaan airnya.

“Kadang lahannya dan peranannya atau proporsinya kurang pas. Maka, petambak kita diajari supaya bisa memperoleh garam yang berkualitas,” tuturnya.

Mahfudz menambahkan, setelah pembinaan ini selesai, mudah-mudahan bisa di praktekkan. Sehingga, betul-betul ada peningkatan kualitas, produktifitas garam rakyat di Sampang.

“Berharap kepada semua perwakilan petambak garam yang di undang pembinaan, bisa menularkan ilmu pengetahuan yang sudah diterima kepada yang lain,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!