Patroli Blue Light Incar Balap Liar di Sampang

  • Bagikan
Caption: Satlantas bersama petugas gabungan Polres Sampang saat patroli blue light di Jl. Raya Taddan, Camplong.

Sampang || Rega Media News

Aksi balapan liar yang kerap terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, masih menjadi atensi khusus bagi Satlantas Polres setempat.

Pasalnya, meski beberapa waktu lalu berhasil mengamankan puluhan sepeda motor terjaring razia, tapi petugas nampaknya masih dibuat kucing-kucingan.

Untuk meminimalisir balap liar tersebut, Satlantas bersama petugas gabungan Polres Sampang, rutin patroli “Blue Light” menggunakan mobil dinas menyalakan lampu rotator.

“Setiap malam minggu, kita prioritaskan patroli blue light, karena kerap dimanfaatkan muda-mudi untuk balap liar,” ujar Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Alimmudin Nasution, Minggu (28/11/21).

Nasution menjelaskan, tidak sedikit dari kalangan pemuda kecelakaan akibat balap liar. Oleh karena itu, pihaknya tidak segan membubarkan balap liar.

“Ada beberapa wilayah untuk dijadikan lokasi balap liar dan kami bubarkan, diantaranya di Jl. Raya Taddan, Camplong dan Jl. Raya Syamsul Arifin, Sampang kota,” terangnya.

Perwira berpangkat tiga balok emas dipundaknya itu juga menegaskan, akan menindak tegas pelaku balap liar, serta akan mengamankan kendaraannya.

“Sepeda motor yang terlibat balap liar akan kita amankan selama satu bulan. Maka dari itu, diimbau kepada muda-mudi jangan melakukan balap liar,” himbaunya.

Eks Kanit II SILAKA Subditgakkum Ditlantas Polda Jatim ini mengungkapkan, diimbau para muda-mudi agar menggunakan waktu dengan kegiatan yang positif.

“Jangan korbankan nyawa, hanya untuk balap liar. Juga diimbau kepada orang tua, untuk selalu mengawasi anaknya, agar tidak terlibat balap liar,” pungkas Nasution.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!