MUI Benowo Terbentuk, Ciptakan Sinergitas Solid

  • Bagikan
Caption: Dihadiri Muspika, pemilihan pengurus MUI Kecamatan Benowo terbentuk.

Surabaya || Rega Media News

Kapolsek Benowo Kompol Enny P. Rustam, menghadiri pemilihan pengurus MUI Kecamatan Benowo yang berlangsung pada hari Rabu (01/12/2021) pukul 20.00 WIB.

Kehadiran orang nomor satu di lingkup Kepolisian Sektor Benowo tersebut, sekaligus untuk melaksanakan monitoring sebagai bentuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saat itu turut hadir Camat beserta Lurah se Kecamatan Benowo, Ketua bersama anggota MUI Kecamatan Benowo, Babinsa Kelurahan Sememi, Kanit Binmas dan Intelkam Polsek Benowo, serta pengurus dan 15 orang Ketua Ormas Islam Kecamatan Benowo.

Sekretaris MUI Kota Surabaya KH. Muhaimin Ali menceritakan sejarah berdirinya MUI, yang didirikan oleh Almarhum Presiden Suharto. “Namun, akhir-akhir ini di media sosial banyak wacana untuk membubarkan MUI. Hal itu dikarenakan oknum yang terjangkit faham teroris,” tuturnya.

Kiyai Muhaimin berharap MUI di Kecamatan Benowo diberikan fasilitas kantor, karena MUI adalah mitra pemerintah dan sebagai pelayan masyarakat. “Saya berharap Ormas Agama yang ada supaya bersatu, jangan terbelah dengan faham-faham yang bertentangan dengan Negara,” pintanya.

“Diharapkan kepada Ketua dan Sekertaris terpilih, wajib membentuk anggota kepengurusan 15 hari setelah dinyatakan terpilih,” tambah KH. Muhaimin Ali.

Sementara itu, Camat Benowo Muslick Hariyadi pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada Muspika Benowo.

“Muspika dan MUI bisa berjalan bersama sebagai mitra, sehingga saling mengisi. Dan kami akan menjembatani permasalahan yang ada,” ujarnya.

Pada pemilihan yang dilaksanakan secara tertutup oleh para perwakilan formatur ormas itu, di dapat hasil Ketua MUI Kecamatan Benowo periode 2021-2026 adalah H. Lukman Hakim. Sedangkan sekretarisnya yakni, H. Samsul Arifin, S.H.

H. Lukman Hakim sebagai Ketua terpilih di malam itu menghaturkan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kembali kepada dirinya sebagai pengurus lama.

“Nantinya, kepengurusan MUI akan kami pilih dari perwakilan per Kelurahan. Sehingga apabila ada permasalahan bisa kita pecahkan bersama secara rembukan,” ucapnya.

Usai pemilihan, Kapolsek Benowo Kompol Enny P. Rustam mengucapkan Selamat dan Sukses, atas terpilihnya Ketua MUI Kecamatan Benowo untuk periode 2021-2026.

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan tersebut, dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sehingga tercipta sinergitas yang solid antara MUI bersama stakeholder terkait,” pesan Enny.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!