Wabup Sampang: Tak Ingin Ada Kades Terjerat Hukum

  • Bagikan
Caption: Media Gathering, Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat) saat menyampaikan sambutannya.

Sampang || Rega Media News

Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat berharap, kedepannya tidak ada lagi Kepala Desa yang ada di wilayahnya sampai terjerat kasus hukum dalam mengelola anggaran.

Hal itu disampaikannya H Abdullah Hidayat saat pembukaan Gathering Media dan Kepala Desa Sampang Hebat Bermartabat (Gema Sahabat) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Jambuluwuk, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis (09/12/21).

Gathering yang mengambil tema “Sinergi Pemerintahan Desa Bersama Insan Pers dalam Mewujudkan Desa Inovatif dan Berdaya Saing Menuju Sampang Hebat Bermartabat” diikuti kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari kepala desa, camat dan insan pers.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik untuk menyamakan komitmen bersama, antara pemerintahan desa dengan wartawan dalam membangun desa kedepan lebih baik.

“Kedepan ingin teman-teman ikut menjaga kondusifitas daerah, khususnya desa dalam bentuk kegiatan apapun, dengan tanpa menghilangkan fungsi jurnalistiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut Abdullah Hidayat mengatakan, untuk menuju pembangunan Sampang Hebat Bermartabat tidak cukup dimonitoring satu kelompok.

“Juga dibutuhkan peran camat turun ke desa monitoring, evaluasi program yang sudah dilaksanakan pemerintah desa. Kedepan, kami tidak ingin ada lagi Kades yang terjerat kasus hukum masalah pengelolaan anggaran,” tuturnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Abdullah Hidayat mengungkapkan, 111 Kades masa jabatannya akan berakhir. Namun, walaupun purna tugas diharapkan tetap jaga kondusifitas dan konsisten ikut serta membangun desanya masing-masing.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para Kades kinerja dan pengabdiannya selama 5 tahun memimpin desanya. Juga diucapkan terima kasih atas kekompakan Diskominfo bersama DPMD Sampang telah menyiapkan acara gathering ini,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!