Warga Desa Tobai Barat Sampang Kompak Gotong Royong Perbaiki Jalan

  • Bagikan
Caption: kompak, warga Desa Tobai Barat bergotong royong memperbaiki jakan.

Sampang || Rega Media News

Semangat gotong royong warga perbaiki akses jalan penghubung antar Dusun di Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, patut diacungi jempol.

Pasalnya, warga desa tersebut sigap memperbaiki jalan rusak, tanpa menunggu pembangunan jalan dari pemerintah. Namun, dengan hasil swadaya sukses membuat jalan bagus, hingga bisa memperlancar roda perekonomian desa.

Seorang warga sekaligus Ketua Karang Taruna Batu Emas Desa Tobai Barat, Syamsul mengatakan, yang diperbaiki ini jalan antar dusun, diantaranya Dusun Leke Dalam menuju Dusun Tobai hingga Dusun Mandala.

“Kerja bakti ini tidak ada sumbangan dari pemerintah, anggaran perbaikan jalan murni swadaya masyarakat. Namun, ditengah kerja bakti hadir Penjabat (PJ) Kepala Desa Tobai Barat Takdir, anggota DPRD Sampang Fathul Qoribullah dan mantan Kades Tobai Barat Edy Sukamto,” ujar Syamsul, Minggu (16/01/2022).

PJ Kades Tobai Barat Takdir mengutarakan, masyarakat desa membeli sirtu untuk memperbaiki jalan menuju dusun tersebut sudah lama rusak, karenanya pemerintah desa setempat bersama warga berkolaborasi memperbaikinya, agar layak digunakan dan tidak membahayakan bagi pengguna jalan.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama masyarakat Desa Tobai Barat melakukan kerja bakti gotong royong, dalam memperbaiki jalan rusak menuju beberapa dusun,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Kades Tobai Barat Edy Sukamto menyambut baik semangat gotong royong warga perbaiki jalan tersebut. Karena, kegiatan semacam ini di sebagian kalangan masyarakat Sampang sudah mulai luntur.

“Alhamdulillah melihat semangat kepedulian warga yang tinggi untuk bekerja bersama bergotong royong memperbaiki jalan rusak dengan hasil swadaya. Semoga, kedepan akses itu bisa memperlancar arus perekonomian sehingga warga bisa sejahtera,” pungkas Edy.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!