DPK KNPI se Kabupaten Sampang Periode 2021-2024 Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan
Caption: Ketua DPD KNPI Sampang (Nurul Huda) saat melantik DPK KNPI se Kabupaten Sampang.

Sampang || Rega Media News

Bertempat di GOR Indoor Wijaya Kusuma, Sampang, sebanyak 350 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Kabupaten Sampang, periode 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan, Senin (17/01/2022).

Pelantikan yang dikemas dengan memperketat protokol kesehatan (prokes) tersebut, turut dihadiri langsung Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Forkopimda, Ketua DPD KNPI Sampang Nurul Huda

Selain itu, juga turut dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat dan camat se Kabupaten Sampang.

Selain acara pelantikan dan pengukuhan DPK KNPI, dalam acara tersebut juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Lembaga Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak (Lentera) KNPI Sampang.

Ketua DPD KNPI Sampang Nurul Huda dalam sambutannya menyampaikan, pembentukan dan pelantikan pengurus DPK KNPI tersebut merupakan program prioritas tahun ini. Pihaknya tidak ingin KNPI hanya menjadi sebuah nama organisasi kepemudaan.

Namun, kata Nurul Huda, organisasi tersebut bergerak aktif mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, membentuk pemuda Sampang yang produktif dan dapat diandalkan, sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa mendatang.

“Kami membentuk kader terbaik diorganisasi ini sebagai penyambung tongkat estafet kepemimpinan pembangunan di Sampang kedepan. Kalau bukan kita, siapa lagi ?. Kalau bukan sekarang, mau tunggu sampai kapan lagi ?,” tegas Nurul Huda.

Ia juga menyampaikan, meminta seluruh pengurus DPK KNPI di 14 kecamatan, agar bisa memaksimalkan peran pemuda dalam berorganisasi di KNPI.

Nurul Huda juga berharap, pengurus DPK KNPI peka terhadap kondisi yang terjadi dilingkungan sekitar, terus bergerak melakukan kegiatan yang berdampak terhadap pemuda dan masyarakat di wilayah masing-masing.

“Misalkan ada bencana alam, wajib pengurus KNPI hadir membantu. Jdilah garda terdepan menggerakkan pemuda, jangan hanya sekedar numpang nama di organisasi, kedepannya membuat kegiatan atau program yang bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat setempat,” tandasnya.

Menurutnya, menjadi ketua atau pengurus KNPI harus kreatif. Jangan diam, apalagi menunggu imbalan untuk menggerakkan organisasi, sebab KNPI merupakan wadah untuk membentuk pemuda yang produktif dan inovatif, bukan tempat untuk mecari uang.

“Di KNPI kita kerja bhakti, tugas kita jelas, merubah pola pikir kedepan supaya lebih produktif. Saya yakin dengan kreatif, bisa memunculkan ide untuk membangun pemuda Sampang kedepannya. Selamat menjalankan tugas, jaga nama baik dan marwah organisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas dilantiknya kepengurusan DPK KNPI se-Kabupaten Sampang. Pihaknya berharap pengurus DPK KNPI bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemuda adalah bagian terpenting dalam sistem kemasyarakatan kita. Semoga pengurus DPK KNPI yang dilantik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Berharap, dapat membantu pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan dalam berbagai bidang,” tuturnya.

Orang nomor dua dilingkungan Pemkab Sampang ini juga menyampaikan, pemuda punya peran penting dalam memajukan bangsa dan negara. Sejak jaman penjajahan, para pemuda sudah membuktikan bahwa mereka mampu membawa Indonesia merdeka.

“Saya berharap, pengurus KNPI ditingkat kecamatan dapat mempersiapkan dan membina diri menjadi generasi muda yang handal, inovatif serta memiliki motivasi dan inovasi yang baik. Biasanya kalau masih muda pemikirannya masih segar, ide-idenya juga masih cemerlang,” ucapnya.

H Abdullah Hidayat juga berharap, Pemkab Sampang siap mendukung setiap inovasi dan program-program DPD KNPI untuk membangun Kabupaten Sampang semakin maju dan berkembang sesuai dengan visi misi Sampang Hebat Bermartabat.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!