Ridwan Kamil Dukung Penobatan Syaikhona Kholil Pahlawan Nasional

  • Bagikan
Caption: Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) menabur bunga di makam Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mendukung penganugerahan pahlawan nasional terhadap ulama Kharismatik Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan.

Dukungan itu disampaikan saat kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar melakukan ziarah ke makam Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan, Kamis (20/01/22).

Agenda ziarah ke makam syaikhona Kholil itu termasuk menjadi agenda kunjungan Gubernur Jabar ke Kabupaten Bangkalan. Kunjungan kerja itu sebagai bentuk dukungan penobatan pahlawan nasional pada Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkapkan, lawatan dirinya ke Bangkalan hanya untuk melakukan ziarah ke makam Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan dan sebagai bentuk dukungan penganugerahan pahlawan nasional

Dijelaskan Kang Emil, Syaikhona Kholil Bangkalan merupakan ulama kharismatik yang telah berhasil melahirkan ulama – ulama nasional dan ulama dunia. Oleh karena itu, wajib hukumnya seluruh pejabat dan para ulama berkaca pada guru syaikhona Kholil Bangkalan.

“Apalagi sosok ulama Syaikhona Kholil Bangkalan sebagai pejuang kemerdekaan, bahkan Beliau merupakan sosok guru besar yang banyak melahirkan ulama besar, salah satunya KH Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Sudah selayaknya jasa-jasa beliau mendapatkan penghargaan dan apresiasi,” kata Kang Emil.

Bahkan, Mantan Wali Kota Bandung ini dengan tegas mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Bara dan masyarakat Jawa Barat mendukung penobatan gelar pahlawan nasional Syaikhona Kholil.

“Karena kontribusi beliau sangat luar biasa, oleh sebab itu, saya dan masyarakat Jawa Barat lahir batin mendukung pengusulan tersebut,” ungkapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!