Pemkab Sampang Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1443 Hijriyah

  • Bagikan
Caption: Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat) saat menyampaikan sambutannya dalam peringatan malam Nuzulul Qur'an di pendopo Trunojoyo.

Sampang || Rega Media News

Ramadhan bagi umat Islam tentunya sangatlah besar, terutama dengan kemuliaan dan keberkahan yang ada di dalamnya, salah satunya meningkatkan ibadah dan memperbanyak amalan-amalan kebaikan.

Salah satunya dengan menyambut peringatan malam Nuzulul Qur’an, seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sampang, di Pendopo Trunojoyo, pada Senin (18/04/2022) malam.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriyah kali ini bertajuk “Hidup berkah dan berprestasi dalam bimbingan Al Qur’an” tersebut, dihadiri langsung Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat dan Forkopimda Sampang.

Selain itu, juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Sampang H. Yuliadi Setiawan, ketua DPRD Sampang, Kepala Kemenag, Ketua Baznas, ketua TP-PKK Sampang Hj Mimin Slamet Junaidi, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Sampang, tokoh ulama’ dan tokoh masyarakat.

Disela-sela kegiatan, Kabag Kesra Setdakab Sampang Moh. Tolkhah menyampaikan, tujuan peringatan Nuzulul Quran tahun ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Selain itu, untuk memupuk rasa cinta dan pemahaman kepada Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Moh. Tolkhah.

Menurutnya, acara peringatan malam Nuzulul Qur’an ini terlaksana tidak lepas dari dukungan semua pihak. “Semoga dengan kegiatan diijabah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Al Quran merupakan pedoman bagi umat Islam.

“Banyak kandungan isi Al Quran memerintahkan kepada kita semua, untuk selalu menjaga ukhuwah islamiah, menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam berkehidupan,” tuturnya.

Melalui peringatan nuzulul quran, ucap H Abdullah Hidayat, kita implementasikan nilai-nilai kandungan al quran dalam kehidupan pribadi dan masyarakat muslim.

“Sesama masyarakat harus saling mengerti, saling bermusyawarah ketika memecahkan segala persoalan. Pimpinan yang keliru wajib di ingatkan, namun dengan cara yang bijak,” ujarnya.

Hal itu, imbuh H Abdullah Hidayat, untuk saling bahu membahu dalam menjalankan ukhuwah islamiah dan punya komitmen dalam membangun kebersamaan.

Menurut orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sampang ini, tanpa kebersamaan, maka akan terjadi kelemahan dalam membangun daerah, jika tidak saling mengerti dan mengisi.

“Semoga peringatan nuzul quran ini, dapat membawa keberkahan dan menjadi inspirasi bagi kita untuk terus membumikan Al Quran, serta selalu berdoa kepada Allah SWT semoga Islam tetap jaya,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!