Cegah PMK, Ketua FPPS Tinjau Sapi Milik Petani Sokobanah

  • Bagikan
Caption: Ketua FPPS (Taufik Hidayah) bersama tiga pilar Kecamatan Sokobanah, saat tinjau dan cegah PMK sapi.

Sampang || Rega Media News

Adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak sapi yang membuat gelisah para petani maupun peternak sapi di Sampang, Madura, Jawa Timur, membuat hati Forum Pemuda Peduli Sampang (FPPS) tergerak.

Terbukti, forum yang terdiri dari kalangan pemuda tersebut, menggandeng Polsek Sokobanah, Koramil dan Puskeswan setempat serta tokoh masyarakat turun langsung ke petani yang beternak sapi.

Ketua FPPS Taufik Hidayah mengatakan, dirinya turun kebawah (turba) dengan maksud dan tujuan untuk melakukan peninjauan terhadap hewan ternak sapi milik para petani.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dan upaya pencegahan mewabahnya penyakit PMK, kami bersama Forkopimcam turba secara door to door ke rumah petani yang memiliki sapi,” ucap Taufik, Senin (20/06/2022).

Disitu, kata Taufik, pihaknya melakukan peninjauan terhadap hewan ternak sapi, untuk mengetahui hewan ternak sapi tersebut apakah terjangkit penyakit PMK.

“Jika memang ada sapi yang tidak terjangkit, kita beri penjelasan kepada pemilik sapi bagaimana cara pencegahannya, salah satunya dengan pembuatan cairan disinfektan secara mandiri, lalu disemprotkan ke kandang sapi,” jelas Taufik.

Pria yang juga berstatus sebagai Kepala Biro Rega Media Bangkalan ini menyebutkan, dalam hal peninjauannya juga didampingi dari pihak Puskeswan dan Paramedik Venteriner.

“Selain itu, kami juga memberikan dukungan moril dan solusi, kepada para petani yang memiliki hewan ternak sapi yang terjangkit PMK, salah satunya dengan cara memberi obat-obatan alami,” terang Taufik.

Kendati demikian, imbuh Taufik, pihaknya berharap dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sampang, segara memberikan solusi atau obat untuk kesembuhan sapi yang terkena PMK.

“Karena, bagi para petani di Sampang, hewan ternak sapi adalah salah satu harta teristimewa. Maka dari itu, kami berharap dinas peternakan segara memberikan obat untuk penyembuhan PMK,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!