Liga Santri, Ketua MUI Bangkalan: Pemain Bagus Pakai Sarung

  • Bagikan
Caption: Laga pembukaan Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022, di Stadion Gelora Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Laga pembukaan Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 di Kabupaten Bangkalan telah dimulai, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (20/06/2022).

Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan, KH. Makki Nasir bersyukur dengan adanya liga santri, agar bisa mencetak bibit pesepak bola dari kalangan santri.

“Selain itu, agar mampu mencetak santri yang mampu berolahraga, sehat jasmani dan sehat rohaninya,” ucap pria yang juga menyandang status Ketua MUI Bangkalan.

Terkait adanya salah satu klub yang menggunakan sarung, Kiai Makki mengatakan, sebenarnya bagusan pakai sarung, tetapi harus mengikuti aturannya.

“Mau bagaimana lagi. Ini kan sepak bola resmi, PSSI, jadi tetap harus pakai sesuai pakaian yang sudah diatur,” ujarnya.

Sementara Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang mengatakan, pelaksanaan Liga Santri tahun 2022 sudah dibuka secara resmi oleh KASAD yang dilaksanakan di Jombang, secara Nasional.

“Seluruh Indonesia melaksanakan. Khususnya di Bangkalan, kita melaksanakan ada 9 tim yang akan bertanding, berlaga dalam Liga santri,” terang Syarifuddin.

Ia berharap, sesuai dengan tema, Dari pesantren kita bawa Garuda terbang tinggi. Dengan adanya Liga santri ini dapat mencetak kalangan sepakbola dari sumber santri.

“Karena kita tahu ada beberapa yang sudah bergabung dengan timnas itu berasal dari santri,” sambungnya. 

“Suporter banyak pakai sarung karena liga santri, sehingga penontonnya kebanyakan dari santri, sarung dan kopiah sesuai identitas aslinya,” pungkas Syarifuddin.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Bangkalan, H. Muhaimin menyampaikan, pihaknya akan mendukung pelaksanaan Liga Santri ini hingga selesai di tingkat Nasional.

“Kita berharap bisa sampai ke sana (tingkat Nasional). Amiiin,” harap Muhaimin.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!